Iklan

Cuaca Ekstrim, Menumpang Motor Tempel, Manalip Hadiri Seminar Adat Desa Kalongan

Posted by jhon simbuang on Kamis, 06 Agustus 2015

Talaud, Identitasnews.com - Ditengah cuaca buruk Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama rombongan pemerintah kabupaten Talaud, hadiri acara seminar adat yang digagas Dewan Adat Talaud yang pelaksanaanya dihelat di Kecamatan Kalongan. 

Kegiatan ini dihadiri sejumlah Pengurus Dewan Adat Talaud dan para tokoh agama serta masyarakat Kecamatan Kalongan. Rombongan Bupati tiba ditempat acara Kecamatan Kalongan Rabu (05/8) pukul 12:30 wita setelah berangkat dari pantai Melonguane dengan perahu mesin tempel dan berlabuh di Desa Alude.

Kendati badai dan ombak besar berkecamuk, namun Bupati wanita pertama di Bumi Porodisa tersebut rela meluangkan waktu demi melayani masyarakat pada sesi acara dimaksud, tanpa mengenal rasa gentar. Manalip disambut secara adat oleh petuah adat setempat menuju tempat acara di Balai Desa Kalongan.
Dalam sambutan Bupati, mengatakan dengan diselenggarakannya seminar adat ini merupakan suatu moment dimana adat merupakan suatu dasar pemersatu umat beragama yang harus tetap dipupuk agar tidak tercederai.
“Seminar adat ini patut diapresiasi dan diperhatikan agar dapat ditumbuh - kembangkan menjadi suatu persatuan dan kesatuan di bumi porodisa yang kita cintai. Terlebih sesuai dengan visi misi pemerintah saat ini, harus dijauhkan dari sifat Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN),” ujar Manalip.

Jadi, lanjut bupati,  apapun kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, itu semata-mata demi rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dan adat Kabupaten Talaud.”Saya pikir sudah saatnya kita bersatu dan rapatkan barisan dalam meningkatkan keteguhan adat dan membangun daerah disegala bidang,” ajak Manalip dengan semangatnya.
Disela-sela acara tersebut, Bupati menyempatkan diri memberikan bantuan terhadap Tokoh Adat Kalongan berupa 1 Unit kendaraan roda tiga (Kaisar) dan juga disaksikan oleh Camat Kalongan.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.27.00

0 komentar:

Posting Komentar