Iklan

Cold Storage Kapasitas 5 Ton Dibangun di Melonguane

Posted by jhon simbuang on Kamis, 20 Agustus 2015

Talaud, Identitasnews.com - Kerinduan masyarakat khususnya nelayan di daerah ini terkait fasilitas penunjang profesi akhirnya menuju titik terang. Kepada wartawan Koran ini, Kepala Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Daerah (BPKPD) Ronald Izaak mengatakan jika tidak ada aral melintang, cold storage dengan kapasitas lima ton akan dibangun di Melonguane pada tahun ini.

“Jika tidak ada aral melintang, cold storagedengan kapasitas lima ton akan dibangun di Melonguane. Mudah-mudahan dapat terealisasi tahun ini,” ujar Izaak. Bahkan menurut Izaak, fasilitas tersebut dilengkapi dengan pembangkit listrik sendiri.

Dan tidak membebani daya yang disediakan PLN di daerah ini. “Dana yang dialokasikan untuk membangun cold storage tersebut sebesar 2,5 miliar (M). Fasilitas tersebut tidak akan membebani daya listrik yang dipasok PLN untuk daerah ini.

Sebab sudah dilengkapi dengan pembangkit listrik sendiri,” jelasnya sembari menambahkan jika Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) sudah beroperasi, bisa jadi fasilitas tersebut akan menggunakan sambungan listrik dari PLN.

Terpisah, Rudi nelayan asal Melonguane mengatakan jika kehadirancold storage sangat dinantikan. Sebab selama ini, untuk mendinginkan ikan hasil tangkapan, pada umumnya nelayan hanya membeli es batu produksi rumahan yang kualitasnya jauh berbeda dengan buatan pabrik.


“Mudah-mudahan apa yang diungkapkan pemerintah melalui BPKPD bisa terwujud. Sebab saat ini, kebutuhan es nelayan hanya membeli es batu produksi rumahan. Ukurannya pun standart dari tidak seperti yang bisa disediakan cold storage,” ujar lelaki berkulit sawo matang tersebut. (Onal).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.24.00

0 komentar:

Posting Komentar