Iklan

BUPATI TALAUD SERAHKAN REMISI di LAPAS LIRUNG

Posted by jhon simbuang on Rabu, 19 Agustus 2015

Talaud,Identitasnews.com - Sebanyak 26 orang nara pidana (napi) Lapas Lirung mendapat remisi dari Kemenkumham. Pemberian remisi tersebut dilaksanakan pada upacara dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di Lapas Lirung Kabupaten Kepulauan.Talaud, dipimpin Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip.SE (SWM) yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Senin (17/8) lalu.

Bupati mengatakan, remisi merupakan instrumen yang dapat merubah perilaku napi untuk berperilaku baik selama menjalani pidana. Karena remisi hanya akan diberikan kepada napi yang berkelakuan baik, sedangkan mereka yang melanggar peraturan tata tertib tidak akan mendapat remisi.

“Karena pemberian remisi bukanlah suatu bentuk kemudahan bagi warga binaan agar cepat bebas, tapi merupakan suatu sarana untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus memotivasi diri, sehingga dapat mendorong warga binaan kembali memilih jalan yang benar,” jelas Manalip.

Selain itu Bupati Talaud (SWM) menyebutkan, melalui remisi juga, “Remisi juga dapat mempercepat proses kembalinya napi dalam kehidupan masyarakat juga akan memperbaiki kualitas hubungan antara napi dan keluarga,”ujarnya.

selain memberikan remisi kepada 26 warga binaan yang ada di Lapas Lirung Bupati Kabupaten Kepulaun Talaud bersama rombongan Pejabat Talaud yang terdiri dari Sekdakab Ir Adolof Binilang.ME,DANLANAL Kolonel Laut P.Yakobus,KAPOLRES TALAUD AKBP.Hendra Sukaca serta sejumlah pejabat Eselon II pada kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa MESIN PEMBUAT BATU AKIK.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.04.00

0 komentar:

Posting Komentar