Iklan

Bupati Talaud Serahkan I Unit Kaisar Untuk Masyarakat Adat Kalongan

Posted by jhon simbuang on Kamis, 06 Agustus 2015

Talaud, Identitasnews.com - Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip SE yang sejatinya berdarah Bumi Porodisa dibesarkan oleh Adat Istiadat dan Tradisi Nasionalisme peninggalan para leluhur Kepulauan Talaud, ternyata bukan hanya pengumbar janji-janji kosong belaka semasa maju dalam Pilkada silam.



Sesuai pengakuan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Talaud, sangat jarang seorang pejabat menggenapi janjinya. Namun, Sri Wahyumi Manalip yang dalam setiap akhir penyampaiannya, seringkali mengatakan bahwa dirinya tidak akan melupakan Bumi Porodisa yang telah membuat dia menjadi orang nomor satu di Kabupaten Talaud ini, ternyata komitmen dalam janjinya.

“Bupati bilang begini... Saya ini asli Bumi Porodisa, jadi tidak mungkin saya membiarkan daerah saya kalah dengan kabupaten lainnya di Nusantara ini,” kata salah seorang Petua Adat Kecamatan Kalongan mengenang pidato-pidato sang Bupati.

Alhasil... Rabu (05/8), dengan menumpang Perahu Motor Tempel, ditengah cuaca ekstrim, Bupati berparas ayu namun penuh prinsipil itu (Manalip red-), bertolak ke Kalongan untuk mengikuti agenda yang sudah ditetapkan sebelumnya walau cuaca sangat tidak bersahabat saat itu.

Sebelum meninggalkan Kalongan, Manalip sempat memberikan bantuan kepada Tokoh Adat Kalongan berupa 1 Unit kendaraan roda tiga (Kaisar) disaksikan Camat Kalongan serta seluruh hukumTua di wilayah tersebut.

“Pergunakanlah alat bantuan ini semaksimal mungkin, agar alat ini awet dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya,“ kata Bupati.
Wahyumi juga mengajak masyarakat untuk memiliki rasa memiliki yang tinggi.
Mari kita lahirkan rasa memiliki tanpa ada rasa egoisme diantara kita semua. Kalu ini alat ta urus, samua senang,” tutup Manalip seraya menyerahkan alat itu kepada salah satu sesepuh adat sembari berjabatan tangan diikuti tepuk tangan segenap hadirin.(Advertorial/Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.50.00

0 komentar:

Posting Komentar