Iklan

BUPATI TALAUD LANTIK LIMA KEPALA DESA DARI 2 KECAMATAN

Posted by jhon simbuang on Selasa, 25 Agustus 2015

Talaud,IdentitasNews.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, SRI WAHYUMI MARIA MANALIP.SE bersama sejumlah pejabat eselon II Talaud, menghadiri pelantikan kepala desadi Kecamatan Pulutan.

Rombongan Bupati tiba di Kecamatan Pulutan pada pukul 10:00 wita dan disambut secara adat bersama masyarakat Desa Pulutan Utara Kecamatan Pulutan.
Kepada kepala-kepala desa yang dilantik, Manalip berharap kiranya para kepala desa dapat mengayomi masyarakat yang dipimpin serta mampu menyelesaikan setiap persoalan-persoalan yang terjadi didesanya masing-masing.
Dalam sambutannya Bupati menitip beberapa harapan melalui pidatonya. ”Pilkades merupakan sarana demokrasi dalam menentukan pimpinan pada tingkat desa sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, ”katanya.
Dan oleh karena itu, lanjut bupati berparas cantik itu, mengingatkan agar semua elemen terkait patut bersyukur.
”Ini patut disyukuri, sebab melalui proses yang panjang tersebut, Pilkades dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan demokratis dengan tetap menjunjung prinsip Sansiote Sam Pate-pate, walaupun disadari bahwa dalam proses demokrasi, perbedaan pendapat dan pilihan merupakan bagian yang tidak bisa dihindari, ” SEBUT Manalip yang sangat fasih berbahasa Talaud itu.
Oleh karena itu, lanjut bupati, mari kita memandang perbedaan itu sebagai rahmat dari Tuhan bukan sesuatu yang menyebabkan kita saling menyalahkan antara satu dengan yang lain karena merasa benar.
”Kita semua harus yakin bahwa pada hakekatnya dalam pemilihan kepala desa yang menang, dialah yang ditunjuk TUHAN untuk memimpin desa masing-masing.
Satu hal yang perlu saya ingatkan khususnya kepada Kepala Desa Terpilih yang baru dilantik, bahwa tugas dan tanggungjawab Kepala Desa saat ini dan yang akan datang cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki, ” tandas bupati sembari menambahkan, bahwa kerjasama dan kebersamaan yang baik antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja, dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam menyusun strategi kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tingkat desa sangat diperlukan. ”Untuk itu sikap proaktif, inovatif, kreatif Saudara mutlak diperlukan, ”pesan Wahyumi Manalip.

Berikut inilah nama-nama KEPALA DESA yang diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Talaud:

1.Yohanis Baraguna Kepala Desa Pulutan Utara Kecamatan Pulutan

2.Wemfried Lungari Kepala Desa Pulutan Selatan Kecamatan

3.Marniks Mengasa Kepala Desa Daran Utara Kecamatan Pulutan

4.William P Kepala Desa Bantane Utara Kecamatan Rainis

5.Horman Lumape Tabang Barat Kecamatan Rainis.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.01.00

0 komentar:

Posting Komentar