Iklan

Bupati Serahkan 181 Sertifikat Tanah

Posted by jhon simbuang on Rabu, 05 Agustus 2015

Airmadidi, Identitasnews.com - Bupati Drs Sompie SF Singal MBA bersama Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulawesi Utara M. Hutagaol SH MH menyerahkan 181 sertifikat tanah tiga desa di Kecamatan Likupang Timur.  Desa penerima Program Nasional Agraria (Prona) yakni Desa Pulisan 82 sertifikat, Kinunang 37 sertifikat dan Marinsow 62 sertifikat. Penyerahan dilaksanakan di Pantai Pulisan, Selasa 4 Agustus 2015.

 

Penyerahan tersebut ikut disaksikan Kepala Kantor Pertanahan Minahasa Utara Herry Mumu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs Sem Tirayoh, Kepala Bagian Kemasyarakatan Drs Roy Kodoati, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs Hanny Kumontoy, Camat Likupang Timur Styvi Watupongoh SIP,  hukum tua Marinsow, Pulisan dan Kinunang, serta staf BPN Sulawesi Utara dan Minahasa Utara. 

Kakanwil BPN Sulawesi Utara M Hutagaol SH MH mengatakan, sertifikat yang telah diserahkan diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tanah yang telah disertfikat harus dijaga dan dipelihara dengan baik. Kata lain, batas-batas tanah tetap dipelihara dan diolah dengan baik, sehingga tidak akan dimanfaatkan dan dipergunakan oleh orang lain. “Sertifikat adalah suatu kepastian kepemilikan sehingga bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Hutagaol.

Selanjutnya, Bupati Drs Sompie SF Singal MBA mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berterima kasih kepada BPN yang telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sertifikat ini adalah hadiah terindah bagi masyarakat. “Atas nama masyarakat Minahasa Utara menyampaikan terima kasih banyak atas penyerahan sertifikat ini  lewat kegiatan Prona,” kata Singal.
Singal menambahkan, sertifikat yang telah diserahkan diharapkan  dipergunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Pergunakanlah untuk kesejahteraan dan kemakmuran. Ini adalah bukti kepemilikan yang sah menurut hukum,” tambah Singal.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.33.00

0 komentar:

Posting Komentar