Iklan

Binilang Sebut, Rakorev Bukan Kegiatan Rutinitas Semata

Posted by jhon simbuang on Senin, 03 Agustus 2015

Talaud, Identitasnews.com - Bertempat di Aula BKD Pemda Talaud lakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (RAKOREV PAD) semester I Tahun Anggaran 2015.


Dalam RAKOREV ini turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan (Sekdakab Kep) Talaud, Asisten Sekda, Kepala Badan/Dinas/Kantor, Kepala Bagian, Camat, Lurah serta para Kepala Desa se-Talaud.
Rakorev PAD Semester I Tahun Anggaran (TA) 2015 dibuka secara resmi oleh Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip.SE yang diwakili oleh Sekdakab, Adolof Binilang, sekaligus membacakan sambutan Bupati Talaud yang terinformasi, masih dalam tugas rutinnya sebagai kepala daerah.

Dalam sambutan SWM yang dibacakan Sekda,  menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan kegiatan Rakorev PAD.  “Ini merupakan tolak ukur kinerja SKPD selaku pengelola PAD. Rakorev ini juga bukanlah kegiatan Rutinitas semata, melainkan momentum bagi Aparatur Sipil Negara untuk menilai dan mengevaluasi sejauh mana capaian kinerja dari sisi PAD Semester I T.A.2015,” ujar Binilang.
Dalam bacaanya juga, Binilang juga mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 dan selanjutnya telah diberlakukanya UU nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.
“Dengan demikian maka daerah diberi kewenangan untuk memungut Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sesuai dengan Potensi masing-masing daerah, dimana penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah serta pendapatan dari Dana Perimbangan itu digunakan oleh Daerah untuk membiayai Fungsi pemerintahan dan pelayanan Kemasyarakatan,” tukas Sekdakab Talaud.
Dari laporan Kepala Dinas Penndapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Kadis DPPKA), lanjut Sekda, dimana Realisasi PAD sampai Tanggal 30 juni 2015 sebesar Rp.9.406.456.405 atau 52,19% dan target yang tertata dalam APBD T.A 2015 sebesar Rp.18.025.074.933, dan ini merupakan pencapaian yang membangakan.
“Bupati Kab.Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip menegaskan agar Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah untuk mem-verifikasi setiap Pencairan Dana dan melihat Realisasi Pendapatan dari setiap SKPD,” tutup Sekda.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

13.19.00

0 komentar:

Posting Komentar