Iklan

BINILANG BACAKAN SAMBUTAN BUPATI TALAUD DALAM HALAL BIL HALAL

Posted by jhon simbuang on Minggu, 09 Agustus 2015

”Hai orang-orang beriman ,rukunlah kamu,sembahlah Tuhanmu dan berbuatlah kebaikan supaya kamu mendapat kemenangan”


Talaud, Identitasnews.com - Kamis (06/8), bertempat di Aula Kerukunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, menggelar acara Halal Bihalal bersama dengan keluarga besar Kantor Kementrian Agama.
Acara dibuka dengan resmi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip Se, yang saat itu diwakili Sekdakab Ir Adolof Binilang ME.
Turut hadir dalam Acara Halal Bihalal tersebut Polres Talaud, Danlanal, serta sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Adat Bumi Porodisa.

Binilang dalam penyampaian sambutannya mengatakan bahwa Bupati mengajak masyarakat dan segenap stage-holder, agar senantiasa selalu memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa serta mengapresiasi perayaan Halal Bil Halal yang disponsori oleh Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Talaud, juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silahturahim antar sesama.

“Saya mengajak kita semua agar pada momentum perayaan Halal Bil Halal ini untuk saling memberi maaf dan memohon maaf atas segala kesalahan antar sesama, menguatkan dan mengokohkan kembali kehangatan ikatan tali silaturahmi dan juga ikatan persaudaraan yang mengendor dan melemah akibat kesibukan dalam menjalani tugas dan tangung jawabserta kewajiban kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Sekda.
Pada kata-kata sambutan Bupati Talaud yang dibacakan Binalang juga, Manalip mengajak kepada seluruh masyarakat lebih khusus Umat Islam, untuk lebih meningkatkan partisipasi diberbagai bidang pembangunan sesuai dengan talenta masing-masing .

“Dan yang terpenting adalah membangun kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan.
Saya (Bupati red-) mengharapkan dukungan dari seluruh Elemen Masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif serta mewaspadai jika ada permasalahan sosial kemasyarakatan, untuk segera ditindak lanjuti dan diselesaikan secara berjenjang, secara cepat, tepat dan cerdas sehingga tidak terjadi konflik yang berakibat mengangu ketertiban masyarakat,” ajaknya.

Bupati juga menyampaikan, lanjut Binalang, pemerintah selalu berharapseluruh kalangan dan unsur terkait, selalu menjaga kekompakan dalam proses pembangunan Talaud kedepan nanti.
“Mari kita menyatukan visi, misi, serta presepsi dalam mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Talaud yang saat ini telah 1 Tahun berjalan dalam semangat “SUIRENE WURRU SUWAIDE SANSIOTE SAM PATE-PATE”,untuk mewujudkan Talaud yang baru,Talaud yang rukun, damai dan sejahtera, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” tandas Sekda seraya menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Talaud mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Minal Aidzin Wal Fa Idzin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.52.00

0 komentar:

Posting Komentar