Iklan

Astaga... Rapat EPPA, Masih Ada 15 SKPD Minut Duduk di “Kursi Merah”

Posted by jhon simbuang on Selasa, 11 Agustus 2015

Airmadidi, Identitasnews.com - Rapat koordinasi dan Evaluasi Penyerapan Anggaran di Bulan Juli 2015 yang diadakan di kantor Bupati Minahasa Utara (Minut), Senin (10/8) silam, cukup menyita perhatian mereka yang kebetulan melalui ruangan itu.

Pasalnya, rapat evaluasi itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Yulisa Baramuli yang didampingi Sekda Ir Sandra Moniaga bersama Asisten III Wilhemina Dimpudus dan Ketua EPPA Max Silinaung, nampak berjalan begitu tertib.

Mulainya pembahasan EPPA kali ini, Kabupaten Minahasa Utara berada diposisi  yang aman. Tetapi walaupun berada di posisi aman,masih  juga terdapat 15 SKPD yang berada di posisi kursi merah. 

“Disini tercatat Badan Kesbangpol, Bagian organisasi, Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah, Bagian Administrasi Pemerintah Umum, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Pengelola Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Distanakbun, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertambangan dan Energi, Bagian Administrasi Perekonomian, Bagian Administrasi Kemasyarakatan, BKDD, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Bagian Hukum,” aku Silinaung.

Dari ke 15 SKPD yang berada di kursi  merah itu-pun di undang duduk di kursi yang sudah dipisahkan dengan kursi yang mendapatkan kursi hijau dan biru.

Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH dalam sambutanya mengungkapkan,rapat evaluasi ini harus terperinci agar dapat diketahui kinerja di setiap SKPD yang ada di Pemkab Minut.
"Khusus yang berada kursih  merah dan SKPD yang menangani proyek – proyek besar, agar besok kita rapat kembali dan memasukan data yang lebih terperinci lagi," pungkasnya.

Usai penyampaian Wakil Bupati, Sekdakab Minut Ir. Sandra Moniaga segera memberikan arahan-arahan kepada pihak-pihak terkait. Moniaga sempat mendengungkan wacana cukup keras bagi SKPD yang tidak hadir di rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran itu.
"Bagi siapa yang tidak hadir, saya akan memberikan surat teguran," tukas birokrat yang pernah menjabat Kabiro BKDD Provinsi Sulut dan ndikenal kaya sejuta pengalaman di dalam kepemimpinannya itu.(Adit/Fick)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.35.00

0 komentar:

Posting Komentar