Iklan

Anak Pencinta Alam Isi HUT Kemerdekaan Dengan Membersihkan Sampah di Air Terjun Kima

Posted by jhon simbuang on Kamis, 20 Agustus 2015



 Manado, Identitasnews.com – Dalam rangka mengisi kemerdekaan, di HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 lalu, sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Anak Pencinta Alam, menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar Air Terjun Kima, Kecamatan Mapanget Kota Manado.


Moment menarik beraroma Pariotisme yang dilakukan para pemuda itu, patut dijadikan suri teladan. Pasalnya, suasana tersebut sekaligus dilaksanakan sekaligus menggelar Upacara Bendera pada 17 Agustus 2015 lalu.

Kegiatan Upacara Bendera Organisasi Lovers Mountain Club (LMC) LMC, itu dipimpin oleh Ketua Valentino Pangauw, berlangsung penuh hikmat walau apa adanya.
Sekitar 100 lebih anggota dan beberapa warga setempat yang hadir, turut ikut upacara tersebut.

Usai melaksanakan Upacara Dalam Rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke – 70, tanpa dikomando, hadirin langsung membubarkan diri, namun bukan bubar untuk pulang, melainkan membentuk beberapa kelompok, dan setiap kelompok memegang alat-alat pembersi seperti parang, cagkul, sapu lidi, dan kantung-kantung plastic ukuran jumbo, atau karung, untuk membersihkan dan mengangkut sampah-sampah disekitar air terjun Kima.
Sepanjang hilir sungai, bahkan sampai didasar sungai, tak luput dari jangkauan massa yang terdiri dari para pemuda-pemudi itu. Tanpa kenal lelah, kegiatan tersebut Nampak terkonsentrasi sekitar 8 jam (mereka sekali-sekali berhenti hanya untuk minum air dan makan seadanya.



“Selain untuk merawat kelestarian lingkungan, membersihkan sekitaran perairan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya banjir, bila musim penghujan dating,”jelasnya.(Christy)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.38.00

0 komentar:

Posting Komentar