Iklan

Polres Minut Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2015

Posted by jhon simbuang on Jumat, 10 Juli 2015

Sompie Jadi Tamu Kehormatan


Airmadidi, Identitasnews.com - Gelar Pasukan Dalam rangka Operasi Ketupat Samrat 2015 untuk mengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Minahasa Utara menyiapkan empat pos yang terdiri dari tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan.
Hal itu diungkapkan Kapolres Minut Eko Irianto SIK didampingi Kabag Ops AKP Ferry Manoppo, Kamis (9/7).  Dalam rangka Operasi Ketupat 2015  Jumat nanti sebanyak 175 personel, akan dikerahkan,”kata Irianto.
Lanjut Kapolres,  Polres Minut juga akan membentuk satu pos pelayanan dan tiga pos pengamanan. “Pos mengamanan berada di perempatan Kauditan, Kalawat dan pertigaan Ringroad. Sedangkan pos pelayanan akan disiapkan di Terminal Tumatenden, Airmadidi, ”jelasnya.
Lebih lanjut, pihaknya juga akan akan melakukan evaluasi masalah kemacetan jalan terutama yang mengarah ke Bitung dan ke Manado. "Kami akan survei dan berkoordinasi dengan Dishub Minut untuk mencegah kemacetan ,” tutur Irianto.

Kapolres juga mengimbau agar para pengguna jalan  yang berencana mudik menggunakan kendaraan bermotor untuk berhati-hati dan mentaati aturan berlalulintas. "Jadi kami harapkan pengguna jalan mematuhi aturan lalulintas. Jangan sampai niatan mudik malah jadi celaka,"tutupnya.

Bupati Minut, Drs Sompie S F Singal MBA yang juga hadir sebagai tamu kehormatan, sangat mengapresiasi kesigapan polisi dalam mengawal Ibadah puasa dan Lebaran tersebut.
“Dengan adanya Operasi Ketupat dan pos-pos di 4 titik itu, aparat dapat meminimalisir angka kecelakaan, memantau perkembangan kriminalisasi, serta secara otomatis, dapat membuat perasaan nyaman bagi masyarakat muslim yang akan menjalankan hari Raya Lebaran nanti,” kata bupati.

Kepada aparat Polres dan seluruh instansi terkait di Minut yang menjalankan Ibadah Puasa, Bupati memberi suport. “Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga amal-ibadah anda diterima Tuhan Yang maha Esa,” tandas Singal.(John/Adit)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.33.00

0 komentar:

Posting Komentar