HUT SHS
Headlines News :
Home » , » Pemprov Sulut Tantang Faperta Lahirkan Konsep Brilian Bermuara pada Kebijakan Pembangunan Daerah

Pemprov Sulut Tantang Faperta Lahirkan Konsep Brilian Bermuara pada Kebijakan Pembangunan Daerah

Written By Efraim Lengkong on Rabu, 01 Juli 2015 | 01.35.00

Herry Rotinsulu 
Manado, Identitasnews – Pihak perguruan tinggi dituntut untuk peka dengan dinamika pembangunan yang ada saat ini.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut Herry Rotinsulu pada Selasa siang (30/6) di sela –sela kegiatan Dies Natalis ke 55 Fakultas Pertanian Unsrat di Graha  HV Worang Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Herry Rotinsulu menegaskan kalangan perguruan tinggi khususnya Fakults Pertanian Unsrat dituntut dan ditantang untuk dapat melahirkan konsep-konsep yang brilian khususnya pembangunan pertanian untuk 5 tahun ke depan.

“Mengapa?  Karena di depan mata saat ini sementara dalam proses pemilihan kepala daerah secara serentak di beberapa kabupaten kota di Sulut maupun pilkada tingkat provinsi.  Pilkada akan menghasilkan pemimpin atau kepala daerah untuk 5 tahun ke depan.  Mengapa tidak Faperta Unsrat untuk memberikan masukan mengenai program pembangunan pertanin untuk 5 tahun ke depan.  Nantinya konsep ini akan menjadi rencana strategis kepala daerah di kabuapten kota dan provinsi sehingga akan masuk dalam RPJMD.  Renstra ini akan menjadi kebijakan pembangunan,” ungkap Rotinsulu.

Herry Rotinsulu menjelaskan konsep-konsep dan hasil penelitian yang bagus di perguruan tinggi tidak menjadi jaminan untuk diterapkan di masyarakat, jika tidak masuk dalam kebijakan pembangunan daerah.

“Saya tantang pihak fakultas untuk menyiapkan program dan memasukannya kepada calon-calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada.  Ini merupkan kesempatan yang emas bagi pihak fakultas untuk memberikan masukan kepada pemerintah daerah,” ujar Herry.

Oleh sebab itu, menurut Rotinsulu pihaknya akan menyediakan ruang atau tempat khusus bagi siapa saja termsuk kalangan perguruan tinggi  untuk dapat berdiskusi.

“Saya akan bangun semacam gazebo di kantor.  Mungkin seluas 4 x 4 m dan ruang ini menjadi tempat untuk kita berdiskusi.  Saya yakin dari diskusi ini akan lahir pemikiran yang bermuara pada kebijakan,” tutup Rotinsulu.  (jacky)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD