Iklan

Pemilihan Maing-Wolla 2015 Masuk Tahap Grand Final

Posted by jhon simbuang on Rabu, 15 Juli 2015

Melonguane, Identitasnews.com -. Tahapan pemilihan Maing dan Wolla Talaud 2015 hari ini (Senin, 23/7) memasuki tahap final. Maing-Wolla kali ini diikuti oleh 13 peserta, dengan tempat penyelenggaraan grand final dilaksanakan di Pendopo Lapangan Sangkudiman Melonguane.

Pemilihan Maing-Wolla 2015 ini digelar, selain untuk mengembangkan kebudayaan dan pariwisata daerah juga bertujuan untuk mengangkat eksistensi, potensi, bakat dan minat generasi muda sebagai duta pariwisata Kabupaten Kepulauan Talaud. Selanjutnya pemenang Maing-Wolla akan menjadi duta Kabupaten Talaud untuk mengikuti ajang Pemilihan Nyong-Noni Sulut 2015.
Pendaftaran Pemilihan Maing-Wolla 2015 sendiri telah dibuka sejak 20 Juni-06 Juli 2015. Dan selanjutnya telah dilaksanakan berbagai agenda kegiatan yang sifatnya membentuk moral dan karakter peserta sebagai duta pariwisata dan budaya Talaud.
Kegiatan Maing-Wolla 2015 dimulai sejak Senin, 06 Juli 2015 berupa wawancara, pembekalan materi budaya dan pariwisata.  07 Juli  diisi dengan dialog interaktif di RRI Talaud, Road Show. Selanjutnya 08 Juli kegiatan berbagi pengalaman dan inspirasi Maing-Wolla 2014. 09 Juli Materi Adat dan Kebudayaan Daerah dan Talaud Talent Show. 10 Juli Pembekalan Pengetahuan Tambahan (HIV, AIDS, Narkoba, Traficking). Sedangkan Blocking dilaksanakan setiap hari sebagai kegiatan penutub.
Kepala Bidang Pariwisata Bok H. Riung, SE.Par, MSc mengatakan bahwa Pemilihan Maing-Wolla ajang bergensi yang diikuti oleh putra-putri terbaik Talaud. oleh karnanya, kami sangat serius mempersiapkan ajang ini.
“Pemilihan Maing-Wolla ajang bergensi yang diikuti oleh putra-putri terbaik Talaud. Dan kami sangat serius mempersiapkan ajang ini. Pemenang Maing-Wolla 2015 selanjutnya akan menjadi utusan Talaud pada Pemilihan Nyong-Noni Sulut 2015. Tapi yang terpenting dari semua kegiatan ini adalah bagaimana mengenalkan kebudayaan dan pariwisata sehingga generasi muda lebih mencintai budaya dan pariwisata yang ada di tanah Porodisa," ujar Riung.(Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.00.00

0 komentar:

Posting Komentar