Iklan

NURMANTYO GANTIKAN MOELDOKO, SUTIYOSO JADI KEPALA BIN

Posted by jhon simbuang on Kamis, 09 Juli 2015


Jakarta, Identitasnews.com - Moment berbahagia menurut pepatah, yang mana tak semua orang mengalami atau merasakan, ternyata hari ini harus di syukuri oleh dua Top Vertikal yakni Jenderal Gatot Nurmantyo dan Jenderal Moeldoko.


Bertempat di Istana Negara,  Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jendral Badrodin Haiti serta beberapa petinggi Negara lainya menjadi saksi penandatanganan berita acara, Rabu (8/7). Yang di lakukan oleh Presiden Indonesia Jokowi, yang di dampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selanjutnya pelantikan berlanjut yaitu di lantiknya Sutiyoso (Bang Yos red-). Setelah berdiri tegak di hadapan Jokowi-Jk,Sutiyoso yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta. Acara yang di hadiri seluruh pimpinan lembaga tinggi negara.
Dalam agenda kenegaraan itu, Jenderal Gatot Nurmantyo resmi dilantik menjadi Panglima TNI. Begitu juga Letjen TNI (Purn) Sutiyoso yang kini sah sebagai Kepala BIN. Keduanya dilantik secara terpisah oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Perlu kita ketahui bersama, Jenderal Gatot Nurmantyo dilantik sebagai Panglima TNI yang baru menggantikan Jenderal Moeldoko yang memasuki masa pensiun, sekaligus jatuh padahari ulang tahun Moeldoko. 

Pada kesempatan itu Panglima TNI Gatot Nurmantyo kepada sejumlah wartawan dengan penuh wibawa mengucapkan banyak terima kasih karena telah meyemarakan agenda serah terima dan pelantikan tersebut.
Gatot juga secara khusus langsung memberi ucapan selamat kepada seniornya Jendral Moeldoko. "Seluruh Prajurit TNI dan PNS serta keluarga besar TNI, khususnya Angkatan Darat, saya mewakili semuanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jenderal TNI Moeldoko. Karena hari ini beliau tepat berumur 58 tahun,"bebernya. 

Jendral Moeldoko, lanjut Panglima TNI yang baru itu, memang lahir tepat hari ini.”Pada tahun 1957 silam, Beliau lahir di Kediri. Pak Moeldoko juga alumnus Akabri terbaik lulusan tahun 1981 lalu, semoga beliau tetap sehat dan tetap mengabdi kepada negara tercinta ini dan diberi keberhasilan," tandas Gatot.(RED/Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.30.00

0 komentar:

Posting Komentar