HUT SHS
Headlines News :
Home » » Masyarakat Nusa Utara (Tuna) Komitmen Dukung Dondokambey-Makagansa For Wagub Sulut 2016

Masyarakat Nusa Utara (Tuna) Komitmen Dukung Dondokambey-Makagansa For Wagub Sulut 2016

Written By jhon simbuang on Sabtu, 11 Juli 2015 | 01.09.00

Brollyn; "Jika Pak Olly dari Minahasa Utara dan Bu Ompa dari Nusa Utara berpasangan, maka lengkaplah sudah kata Sulawesi Utara yang dipimpin oleh dua Putera dari Utara"

Manado, Identitasnews.com - Elektabilitas dan senioritas birokrat nan kaya pengalaman dalam diri Drs H R Makagansa, terus menuai apresiasi di kalangan masyarakat Nusa Utara di seantero Sulut.

Tidaklah mengherankan jika sebagian masyarakat Nusa Utara (keturunan Sangihe) yang bertaburan di berbagai pelosok Probinsi Sulawesi Utara berempati pada sosok H R Makagansa.
Pasalnya pria ramah dan komunikatif ini sudah malang melintang dengan seabrek jabatan penting yang pernah disandangnya.

Tidaklah mengherankan jika beredar informasi yang mana Drs H R Makagansa telah mendaftarkan diri ke PDI-P untuk maju ke pemilihan kepala daerah (pilkada) sebagai Calon wakil gubernur atau Cawagub nanti.

Masyarakat Nusa Utara Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), banyak yang kenal dan sangat antusias mendukung jika H R Makagansa maju ke Cawagub Sulut tahun 2016 nanti.
"Kami sangat mengenal beliau sebab Pak Makagansa pernah menjabat Kadis Pendidikan disini. Kalau bekiau maju ke cawagub, kami akan mendukungnya sepenuh hati," kata Ibu Hetty Tahulending warga Desa Bohabak Kecamatan Kaidipang.

Demikian pula masyarakat Nusa Utara yang sudah beranak-pinak di Kota Bitung dan Kota Manado.

Dukungan serupa terus mengalir terhadap tokoh yang akrab di sapa BU OMPA yang kini menjabat Bupati Sangihe tersebut. Pasalnya, Kota Bitung merupakan basis Suku Sangihe yang mendominasi.
Begitu juga dengan Masyarakat Nusa Utara yang mendominasi sebagian besar Kota Manado bagian (Wawonasa, Tuminting dan sekitarnya), segera melontarkan dukungan yang cukup menjanjikan.

Koordinator Generasi Muda KAYU MANIS NUSA UTARA Manado, Djimmy Ratu melalui Brollyn putera sulungnya kepada www.identitasnews.com mengklaim bahwa Makagansa akan menjadi kandidat pasangan kepala daerah provinsi yang sulit disaingi.
"Kita tidak ada keraguan untuk menyatakan dukungan penuh terhadap Bu Ompa. Selain dia sesepuh adat kita, maka kita juga bicara data dan fakta, tentang kualitas, kuantitas serta kapabilitas yang dikantongi pribadi beliau," tuturnya.
Ratu juga mengemukakan alasan pihaknya mutlak mendukung M,akagansa bila nanti maju ke Pilcawagub Sulut 2016 nanti.
"Pernah menjabat Kepala Dina Pendidikan di dua kabupaten/kota dan satu kali menjabat Kepala Dinas Pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara kemarin, apa itu belum cukup untuk menjadi jaminan bagi kami mendukung Bu Ompa," tukas Brollyn Sabtu 11/7.

Ditanya siapa sosok papan satu yang diharapkan pihaknya untuk menjadi pasangan H R Makagansa, tanpa sungkan pemuda bertubuh atletis asal TUNA Kombos Barat itu menyebut Olly Dondokambey SE.
"Kalau calon gubernur, saya berharap Pak Olly Dondokambey dari PDI-P. Jika Pak Olly dari Minahasa Utara dan Bu Ompa dari Nusa Utara berpasangan, maka lengkaplah sudah kata Sulawesi Utara yang dipimpin oleh dua Putera dari Utara," tandas pemuda berparas ganteng itu.
Sampai berita ini naik, pihak Drs H R Makagansa (Bu Ompa), belum memberi tanggapan terkait kesiapannya maju ke Pilcagub Sulut 2016 nanti.
Namun dari orang terdekat Makagansa kepada wartawan mengatakan, yang mana Bupati Sangihe itu  hanya menyerahkan sepenuhnya kepada kewenangan partai. "Sebagtai Anggota Partai, beliau memasrahkan semua ke tangan pimpinan partai. Mau ditunjuk untuk Cawagub atau tidak, bagi Makagansa sama saja, sementara ini beliau lebih berkonsentrasi pada tanggung jawabnya sebagai Bupat Sangihe. Dan kepada masyarakat Nusa Utara se-Sulut, terima kasih atas dukungannya kepada Pak Makagansa," kata sumber.(John)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD