Iklan

Kapolres Talaud Optimis Akan Tangani Kasus Sesuai Prosedur

Posted by jhon simbuang on Senin, 13 Juli 2015

Talaud –Identitasnews.com - Kapolres Talaud, AKBP Hendra Sukaca kepada www.identitasnews.com mengatakan, sehubungan dengan penegakan hukum di Indonesia, khususnya yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud, diperlukan kehati-hatian serta ketelitian dalam menyelesaikan penanganan kasus yang selama ini sudah terproses.

“Harus diketahui benar asal usul kronologi kasus tersebut. Sehingga bagi siapapun yang melanggar aturan hukum, itu harus diproses sesuai mekanisme. Jadi kami sebagai aparat penegakan hukum itu, tidak akan main-main dengan hukum. Sehingga siapa saja yang melanggar hukum kami akan proses sesuai aturan perundang-undangan,” tegasnya.

Menurut Sukaca, agar dalam penanganan sebuah perkara kian maksimal, pihaknya akan melakukan dengan kehati-hatian serta ketelitian, tidak asal memproses sehingga pihak lain yang benar ikut dikorbankan atau disalahkan.
“Untuk itu, proses penanganan kasus akan termuat pada pasal-pasal di KUHP sesuai jenis kasus, apa kasusnya berat atau ringan itu tergantung hasil penyidikan oleh aparat,” jelas kapolres.
Dalam penegakan hukum di Bumi Porodisa ini, lanjut AKBP Hendra Sukaca, tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Talaud dari Tinonda sampai Napomballu. “Saya optimis, kedepan nanti, antara aparat dan masyarakat Bumi Porodisa, akan kian lebih matang dalam pemahaman hukum,” pungkas perwira yang akrab dengan wartawan itu.(Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.15.00

0 komentar:

Posting Komentar