HUT SHS
Headlines News :
Home » » Jalan Kema III - Lansot Bagai Kubangan Kerbau

Jalan Kema III - Lansot Bagai Kubangan Kerbau

Written By jhon simbuang on Kamis, 02 Juli 2015 | 20.44.00


Pelaksanaan proyek malah dilaksanakan di jalan yang belum butuh perbaikan
 
Airmadidi, Identitasnews.com - Kondisi jalan Kema-Makalisung  tepatnya di ujung Desa Kema III, tak henti-hentinya menuai caci maki warga dan para pengguna jalan tersebut.

Pasalnya, ruas jalan yang merupakan jalan tunggal bagi warga MAWALILA (Makalisung, Waleo,Lilang, Lansot) bahkan sebagian warga Kabupaten Minahasa (Tondano Pante) ini, sudah bertahun-tahun rusak berat dan berlubang disana-sini.

Sesuai pantauan wartawan Kamis (2/7), saat melewati jalan itu, berbagai jenis kendaraan harus meliuk kesana-sini, menghindari lubang sehingga berpotensi kecelakaan lalu lintas.

Warga setempat tersiksa. Jika musim hujan, air mernggenangi jalanan disana-sini, sedangkan bila musim kemarau jalan dipenuhi debu yang beterbangan ke rumah warga saaj dilalui kendaraan.

“Anak-anak kami kerap menderita sakit batuk dan influenza,” keluh Ibu Fatma warga setempat.

Bila musim penghujan tiba, masyarakat sudah cukup sengsara karena genangan air tidak mengalir gara-gara disepanjang jalan ini tidak ada saluran air.

Alhasil, tidak sedikit pengendara sepeda motor yang mendorong kendaraannya karena terperangkap genangan air sehingga kendaraan mereka mogok.

“Jalan ini bisa di jadikan kolam ikan, sudah banyak jalan yang berlubang dan digenangi air, ”ujar Niko Supit pengendara sepeda motor asal Desa Makalisung.

Di mana mata pemerintah dengan keadaan jalan seperti, sudah rusak berat bertahun-tahun, namun tak kunjung diperbaiki.(Adhitya)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD