Iklan

Humiang Terima Tim Verivikasi Penilaian Kota Sehat

Posted by jhon simbuang on Rabu, 29 Juli 2015


Bitung, Identitasnews.com - Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSI menerima kunjungan Tim verifikasi penilaian Kota Sehat tahun 2015 yang dipimpin Ny. Nefi yang merupakan perwakilan Ditjen Pencemaran Kementerian Lingkungan Hidup bertempat di ruang rapat Bappeda Kota Bitung (28/7), dan selanjutnya melaksanakan rapat tim Kota Sehat bersama pimpinan SKPD dan tim Teknis Kota Sehat Kota Bitung.


Humiang dalam arahan menyampaikan Program Kota Sehat tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi, akan tetapi lebih jauh kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung upaya-upaya kesehatan masyarakat baik secara individu maupun kelompok. 

Dengan harapan dalam rangka menuju Kota Sehat sesuai yang diinginkan diperlukan suatu proses yang berkelanjutan dan terus berkembang, serta dukungan dari semua lembaga yang menangani Kota Sehat baik Tim Teknis Dinas/Instansi terkait maupun Forum Kota sehat, Forum Komunikasi Kecamatan dan Satgas Kelurahan Sehat. 

“Kunci sukses meraih penghargaan Kota Sehat adalah  Komitmen, Koordinasi dan Komunikasi Pemegang Kebijakan, juga. Kelembagaan Kota Sehat, serta. Partisipasi Masyarakat yang Besar, “ujar Humiang.

Tambahnya, Sebagai kesimpulan dalam pelaksanaan Program kegiatan Kota Sehat maka diperlukan Koordinasi, sinergisitas dan kerjasama yang baik seluruh komponen SKPD dalam pelaksanaan program/kegiatan sesuai dengan tupoksi masing-masing SKPD dalam mendukung program dan kegiatan.
“Diharapkan dengan dokumen administrasi berupa kuisioner untuk Kota Sehat yang telah disampaikan kepada Tim Verifikasi Kota Sehat dan dukungan fisik di lapangan semoga akan menjadi nilai tambah untuk penilaian tahap–tahap berikutnya, “terang Humiang.

Sementara, ketua tim verivikasi Ny. Nevi menyampaikan dalam penilaian kota sehat merupakan tanggungjawab multi sektor, untuk itu Dalam verifikasi perlu Mengkoordinasikan program kegiatan terkait Kota Sehat pada masing-masing SKPD terkait. Juga dapat Mengevaluasi kesiapan titik-titik pantau yang diikutkan pada penilaian Kota sehat dan Mempersiapkan monitoring dalam evaluasi Kota Sehat oleh Tim Pembina Kota Sehat Kota Bitung.(Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.20.00

0 komentar:

Posting Komentar