Iklan

Faperta Unsrat Resmi Terima 11 Dosen Jebolan Doktor

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 01 Juli 2015

Penerimaan Dosen yang Baru Menyelesaikan Program Doktor dan Magister
Manado, Identitasnews – Setiap kali merayakan dies natalis pada setiap tahunnya di Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Manado, tidak dapat mengabaikannya dengan adanya kegiatan seremonial penerimaan para dosen yang baru saja menyelesaikan studi pada tingkat doktoral maupun magister.

Hal ini pula yang tampak dalam dies natalis ke 55 tahun kali ini yang dilaksanakan pada Selasa siang (30/6) di Graha HV Worang Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Dekan Fakultas Pertanian Unsrat Dr. Jantje Pelealu yang didampingi Kepala Dinas Kehutanan Sulut Herry Rotinsulu dan Wadir 1 Unsrat Dr. Jemmy Posangi, menerima secara resmi 11 orang dosen yang meraih gelar doktor dan 2 orang dosen yang meraih gelar magister.

Kesebelas orang doktor tersebut terdiri dari 3 orang dosen perempuan dan 8 orang dosen laki-laki.  Ketiga doktor perempuan tersebut seperti Cesilia Wanget, Diane Pijoh dan Masye Memah. Sedangkan 8 orang doktor laki-laki masing-masing Jody Mawara, Jody Luntungan, Berry Joseph, Robert Tairas, Ventje Memah, Jimmy Rimbing, Berty Assa dan Joachim Oesoe.

Ada pula 2 orang dosen yang meraih gelar magister masing-masing Hard Pollo dan Jolanda Lamaega.

“Ini sudah menjadi tradisi akademik setiap tahun dalam kegiatan dies natalis. Walaupun terkesan seremonial namun ada pesan di sini adalah motivasi untuk terus meraih ilmu pengetahuan setinggi mungkin.  Namun di balik itu ada makna yang dalam untuk terus berkarya kembali ke ladang tugas pengabdian sebagai seorang dosen untuk mentransfer ilmu, lakukan penelitian dan mengabdi kepada masyarakat,” ujar Dr. Jody Mawara salah seorang dosen yang baru saja menyelesaikan studi doktoralnya.

Sementara itu Dr. Jody Luntungan mengungkapkan ilmu yang diraih siap untuk ditransfer dan dikembangkan kepada para mahasiswa didiknya. 

Dari kesebelas orang doktor yang baru tersebut terdapat beberapa dosen yang tergolong muda usianya seperti Berry Joseph dan Cesilia Wanget.

Adapun penerimaan kembali dosen yang baru menyelesaikan studi program doktor dan magister, mereka turut didampingi oleh istri atau suami serta anak. (jacky) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.06.00

0 komentar:

Posting Komentar