Iklan

DPRD Sulut Apresiasi Perubahan yang Dilakukan Gubernur SHS

Posted by jhon simbuang on Kamis, 16 Juli 2015

Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan Tentang Rekomendasi DPRD Sulut Terhadap LKPJ AMJ Gubernur

MANADO--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Senin (6/7/2015),  menggelar rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka penyampaian keputusan tentang Rekomendasi DPRD Sulut terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan(AMJ) Gubernur DR Sinyo H Sarundajang (SHS) tahun 2010-2015.

Rapat Istimewa ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandouw, yang turut didampingi Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu, Wenny Lumentut dan Marthen Manopo.

Ketua Pansus Edwin Lontoh saat membacakan hasil pembahasan LKPJ akhir jabatan gubernur Sulut  mengatakan sangat mengapresiasi atas capaian yang di lakukan Gubernur SHS selama memimpin Sulut.

Selain itu, jelas Lontoh, tak lama lagi Sulut juga akan menjadi pintu gerbang perdagangan internasional.

“Pansus tetap berkomitmen untuk memberikan rekomendasi ke seluruh SKPD agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Hal ini berdasarkan berbagai pertimbangan, antara lain Undang-Undang (UU) No.10 tahun 2012 yang disesuaikan dengan peraturan pemerintah,”kata Lontoh.

“Dengan demikian, DPRD melalui Pansus telah melakukan pembahasan LKPJ berupa catatan-catatan strategis, saran dan koreksi merupakan rekomendasi terhadap pemerintah provinsi Sulut," tambah Lontoh seraya memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Pendidikan atas peningkatan kualitas pendidikan APK tahun 2010 jauh di atas target nasional demiakian juga APK tingkat SMA naik menjadi 70% SMP 99,9% dan SMA naik menjadi 99,2%.

“Kami (DPRD) butuh memberikan masukan dan menjadi rekomendasi bagi Dinas Pendidikan untuk terus melakukan upaya lebih baik lagi,” terang Lontoh.

Sementara itu, Gubernur SH Sarundajang saat memberikan sambutan sekaligus menanggapi penyampaian Pansus yang dijadikan sebagai rekomendasi ke depan, mengatakan, sebagai kelanjutan dari LKPJ Gubernur yang telah disampaikan dan dibahas oleh DPRD yang juga telah memberikan rekomendasi, maka dari itu wajib disampaikan sesuai tuntutan UU.

“Menggaris beberapa hal yang menjadi keberhasilan kami namun ada hal-hal selama 5 tahun ini secara jujur bahwa kita telah sama-sama merubah wajah sulut dari tahun sebelumnya. Tugas ini akan berkelanjutan setelah ada pengganti Gubernur  dan Wakil Gubernur setelah kami,” kata Sarundajang seraya mengakui selama dirinya memimpin Sulut banyak tantangan dihadapi, bukan saja tantangan berskala nasional akan tetapi sampai pada tahap internasional.

Hadir Dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, Kepala BPKP, Perwakilan Bank Indonesia, bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Sekdaprov Sulut serta undangan lainnya. (advetorial)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar