Iklan

Bupati Jamin Ia Takkan Lupakan Tanah Kelahirannya (tondo'n pusida)

Posted by jhon simbuang on Jumat, 10 Juli 2015

Manalip: “SAYA ADALAH ANA'U WANUA"


Talaud, Identitasnews.com - Kenangan yang terindah pastilah tidak akan lekang oleh waktu. Semua itu lahir ditempat dimana kita hidup dan dibesarkan. Wacana ini dilontarkan oleh Bupati Talaud Sri Wahyumi Mari Manalip (SWMM) dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Essang dalam rangka merayakan HUT Kecamatan Essang yang ke 50 beberapa waktu lalu.

Suasana keakraban dan kekeluargaan kian nyata terlihat disaat SWMM memberikan sambutanya dihadapan masyarakat yang memadati Tribun Nusanangin Kecamatan Essang.
“Masyarakat Kecamatan Essang yang terdiri dari 8 desa untuk slalu mengalang persatuan dan kesatuan,serta mendukung mendukung pemerintah yg ada skarang ini. Saya jangan diangap orang asing ditanah kelahiran saya "Tondo'n pusida,".pinta Manalip ramah disambut aplaus seluruh hadirin.
Lebih lanjut lagi SWM berharap agar masyarakat yg ada diwilayah utara yaitu Kecamatan Essang Selatan, Kecamatan Essang, Kecamatan Gemeh, agar bersabar dan jangan mudah terprovokasi. Untuk Jalan Nasional, perlahan tapi pasti akan terhot-mix semua dan untuk jalan Nasional (Essang-Gemeh) itu sudah tercover dan ini akan dibiayai APBN. Sudah menjadi tekad dalam diri saya beserta seluruh jajaran Pemkab Talaud, untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi tanah Porodisa karna saya adalah anau wanua " tukas Manalip
 
Dan ini, lanjut Bupati asli Bumi Porodisa berparas ayu itu,  perlu juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa sekarang Pemkab Talaud melalui Dinas Pariwisata sementara mendirikan Patung Tuhan Yesus Memberkati.
“Ini merupakan destinasi BUMI PORODISA berupa patung setinggi 35 meter. Patung Tuhan Yesus Memberkati itu sudah tertera dalam APBD. Tidak ada kegiatan yang dilakukan pemerintah kalau itu tidak tertata dalam APBD dan tidak diPERDA-kan. Pemerintah tidak akan berani melakukan itu kalau tidak sesuai mekanisme,".ungkap Manalip seraya mengajak, masayarakat untuk terus mendukung setiap program pemerintah.
“Marilah kita bergandengan tangan mengapai impian bersama untuk kemajuan Talaud Tanah dimana kita dilahirkan,Tanah dimana kita dibesarkan Negeri dimana tersimpan sejuta kenangan,suka dan duka,canda dan tawa "Nusanangin ilelare"Sansote sam pate-pate sangkundiman su paramaian,” pungkas Bupati cantik yang kental berbahasa Talaud itu.(NAL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.21.00

0 komentar:

Posting Komentar