Iklan

Buka SMAN 1 Moronge dan 2 SMAN Lainnya, Manalip Jawab Kerinduan Masyarakat

Posted by jhon simbuang on Rabu, 15 Juli 2015

Talaud, Identitasnews.com -. Kerinduan masyarakat Kecamatan Moronge untuk memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA, red-) akhirnya terobati juga. Pasalnya, Selasa (14/7), Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan rombongan tiba di Kecamatan Moronge untuk melakukan Pembukaan SMA N. 1 Moronge.


Acara Pembukaan SMA N. 1 Moronge sendiri berpusat di halaman SMP N. 1 Moronge dan dimulai pukul 10.20 wita. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan sambutan oleh Fresly Bee selaku Ketua Panitia Pembangunan SMA N. 1 Moronge.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Bupati tentang Pembukaan SMA N. 1 Moronge oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Menengah J. Aesong. Pembukaan selubung papan nama sekolah dan Penandatangan Prasasti Pembukaan SMA N. 1 Moronge oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE, berlanjut pada ibadah syukur.


Fresly Bee selaku Ketua Panitia Pembangunan SMA N. 1 Moronge mengatakan, sedari awal ia yakin kalau visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud 2014-2019 dapat merealisasikan pendirian Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Moronge. Oleh karenanya, masyarakat Kecamatan Moronge sangat berterima kasih dan sungguh bersyukur kepada Bupati.
“Kami sangat berterima kasih dan sungguh bersyukur atas pembukaan SMA N. 1 Moronge ini. Kami sedari awal yakin Ibu Bupati akan merealisasikan perjuangan kami ini. Setelah melihat Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud 2014-2019, kami yakin SMA Moronge dapat direalisasikan. Dan hari ini, setelah melalui perjuangan panjang dan upaya yang kenal lelah, akhirnya masyarakat Moronge dapat menikmati fasilitas pendidikan ini,” ujar Bee.
Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE mengatakan bahwa selain amanat UUD 1945, Pembukaan SMA N. 1 Moronge ini adalah jawaban atas kerinduan masyarakat.
“UUD 1945 mengamanatkan kepada negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan melindungi hak segenap bangsa. Oleh karna itu, pada kesempatan ini Saya hadir ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Moronge untuk mengimplementasikan itu sekaligus menjawab kerinduan masyarakat Moronge,” katanya.

Dengan dibukanya sekolah ini, lanjut Manalip, dirinya berharap pengembangan sumberdaya manusia dapat ditingkatkan melalui pendidikan yang kompetitif dan berkualitas. “Saya menghimbau kepada Kepala Sekolah dan Bapak-Ibu Guru, didiklah anak-anak didik kita ini dengan sebaik-baiknya. Tanamkan pembelajaran ilmu pengetahuan dan budi pekerti yang berkualitas. Karena merekalah harapan Talaud masa datang dan dipundak merekalah Kemajuan Talaud ditentukan,” ujar Bupati.

Selanjutnya, timpal Manalip lagi, Pemerintah Daerah akan menganggarkan 500 juta pada APBD-P tahun 2015 untuk pembangunan SMA N. 1 Moronge. Saya mengapresiasi keseriusan masyarakat dan panitia yang telah membuat gambar desain SMA N. 1 Moronge.
“Saya akan berupaya merealisasikan gambar desain yang megah ini,” tutup Manalip.
Perlu diketahui bersama, adapun Pembukaan SMA N. 1 Moronge sendiri, dilakukan bersamaan dengan SMA N. 2 Beo di Niampak dan SMA N. 2 Melonguane di Tarun.(Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.16.00

0 komentar:

Posting Komentar