Iklan

BMI Bitung Berbaur di Shalat ID

Posted by jhon simbuang on Jumat, 24 Juli 2015

Bitung, Identitasnews.com - Kerukunan Umat Beragama di Kota Bitung benar-benar masih tetap terpelihara. Contohnya pelaksanaan Sholad Id yang dilaksanakan di puluhan lokasi ikut melibatkan Ormas Adat Brigade Manguni (BMI) Kota Bitung dalam melakukan pengamanan. 
 
Dari pantauan, dua sampai lima orang anggota BMI Kota Bitung terlihat berada di sejumlah lokasi Sholad Id. Mereka berbaur dengan umat Muslim yang akan melaksanakn Sholad Id, tanpa ada jarak satu sama lain.
Bahkan, usai pelaksanaan Sholad Id, anggota BMI Kota Bitung saling berjabat tangan dengan para umat umat Muslim sambil mengucapkan “Minal Aidin Walfaijin”. Suatu bukti jika BMI sangat menghargai perbedaan, begitu pula sebaliknya saling menghormati satu sama lain.

Sementara itu, Tonaas BMI Kota Bitung yang juga Asisten Satu Pemkot Bitung, Fabian Kaloh ikut menghadiri Sholad Id di lapangan Kodim 1310 Kota Bitung. Kaloh mewakili Pemkot hadir membacakan sambutan dihadapan ratusan umat Muslim yang mengikuti Sholad Id di lapangan Kodim 1310 Kota Bitung.
“BMI terlibat di kegiatan umat Muslim bukanlah hal yang baru, tapi ini sudah menjadi tradisi toleransi umat beragama di Kota Bitung,” tutup Kaloh. (Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.14.00

0 komentar:

Posting Komentar