Iklan

BERITA DUKA : Selamat Jalan Pak Richard

Posted by jhon simbuang on Kamis, 02 Juli 2015

"Saya 2 kali kehilangannya"

Airmadidi,Identitasnews.com - Telah berpulang ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, suami, ayah, saudara, dan rekan tercinta; AKP RICHARD MANGUNDAP pada Kamis (2/7) sekira pukul 13.00 Wita di RS Prof Kandou Manado.


Seperti kita ketahui bersama semasa hidupnya, AKP Richard Mangundap adalah sosok polisi yang sangat dekat dengan wartawan. Dalam beberapa waktu, dirinya sering kongko-kongko dengan para kuli tinta.

Makanya, saat masih menjabat Kapolsek Airmadidi, kinerja AKP Richard Mangundap sering keluar dalam pemberitaan aneka media.
"Semasa hidupnya, Pak Ichad tergolong polisi yang paling menyenangkan," kenang Ketua Persatuan Jurnalis Tumetenden Minahasa Utara (PJTM), John B R Simbuang.

Mangundap, lanjut Simbuang, tidak pelit berbagi informasi dengan wartawan. "Selain memberi kami berita, beliau sering berbagi rejeki. Dia juga selalu mengingatkan agar kami tak lupa mengangkat nama-nama anggota polisi di jajarannya setiap ada berita kinerja aparat Polsek Airmadidi. Saya dua (2) kali kehilangan beliau. Pertama saat beliau pindah ke Polsek Tikala, Kedua saat beliau wafat," tandas Simbuang dengan mata berkaca-kaca.
 
Adapun AKP Richard Mangundap, dimasa hidupnya pernah menjabat Kapolsek Tombariri (Tanah Wangko), kemudian menjabat Kapolsek Airmadidi. "Dari informasi yang kami terima, karena pekerja keras, beliau pernah drop dan oleh dokter, dia disuruh istirahat dan tidak kerja forser. Pindah ke Polsek Tikala kondisi beliau sempat tidak stabil hingga akhirnya beliau harus berakhir seperti ini," jelas seorang wartawan yang dekat dengan Almarhum.
Menurut informasi terakhir, jenasah AKP Richard Mangundap disemayamkan di rumah duka di Perumaha Kilu Permai Kecamatan Mapanget.
Selamat jalan Pak Richard, jasamu dan kebaikanmu selalu kami kenang dan terukir indah didalam hati, Tuhan Yesus Memberkati.
Turut Berduka Cita:
1. Jajaran Redaksi Media Online www.identitasnews.com
2. Persatuan Jurnalis Tumetenden Minahasa Utara (PJTM) yang terdiri dari 24 Media dan 24 wartawan
3. Dewan Pengurus Besar (DPB) LSM Waraney Puser In Tana Toar Lumimuut Minut
4. Masyarakat Kelurahan Rap-rap
5. Keluarga Simbuang-Wurara
6. Keluarga Rompis-Kalalo.(Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.41.00

0 komentar:

Posting Komentar