Iklan

Antisipasi Lonjakan Harga Lebaran, Dondokambey Sidak Pasar Airmadidi

Posted by jhon simbuang on Selasa, 07 Juli 2015


Airmadidi, Identitasnews.com - Anggota DPRD Prrovinsi Sulawesi Utara, Dra Adriana CH Dondokambey M.Is, untuk pertama kalinya turun ke daerah pilihan (dapil) semasa dia maju ke pemilihan calon legislatif (pilcaleg) beberapa waktu lalu.


Bersama beberapa anggota keluarganya, wanita yang akrab disapa Ibu Na langsung menyambangi para pedagang sembilan bahan pokok (sembako), seraya mempertanyakan harga dagangan mereka.

Menurut Husein Tuahuns SH yang bertindak sebagai protokoler Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara itu, kunjungan Diana Dondokambey ke Pasar Airmadidi adalah mendalami harga sembako di pasaran sekaligus mengantisipasi lonjakan harga pasca Hari Raya Lebaran nanti.
“Ibu Na sangat mengkritisi pergerakan harga di pasaran menjelang Hari Raya Lebaran,” tuturnya.
Jika ada bahan pokok yang nantinya mengalami kekurangan sehingga memicu peningkatan harga, lanjut Husein, Diana Dondokambey telah menyiapkan langka antisipasi.
“Persiapan sudah ada, namun tak luput dari upaya kordinasi dengan eksekutif dan legislatif di daerah terkait, agar kenyamanan Lebaran nanti, baik pedagang maupun konsumen, tidak menemui kesulitan,” tandas mantan Anggota DPRD Minut periode lalu itu.
Usai mengelilingi Pasar Airmadidi, Diana Dondokambey mampir ke sebuah rumah makan sederhana, bercengkerama dengan pemilik rumah makan yang ternyata cukup dikenalnya, kemudian bersantap bersama beberapa pengunjung dengan asyiknya tanpa ada rasa canggung.
“Saya tidak lupa dengan sajian makanan tradisional Pasar Airmadidi ini. Semenjak masih sekolah sampai kuliah dulu, tiap ada kesempatan, pasti kami datang makan disini,” ujar wanita berdarah Kolongan itu.
Hendry (Nendy) Lotulung sang suami politisi Partai PDI-P itu menambahkan yang mana Pasar Tradisional Airmadidi, menyimpan banyak kisah bagi keluarganya. “Sampai kapanpun, keluarga saya tidak akan pernah melupakan Pasar Airmadidi ini, soalnya bisa dikata, saya juga besar disini,” tegas pria yang ramah sambil menyantap makanan kesukaanya.
Sesudah menuntaskan makannya, Diana Dondokambey dan rombongan segera memohon diri kepada masyarakat di Pasar Airmadidi untuk melanjutkan aktifitasnya yang cukup padat.(John/Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.14.00

0 komentar:

Posting Komentar