Iklan

7 Pos Pam Polres Talaud Siap Kawal Lebaran

Posted by jhon simbuang on Rabu, 15 Juli 2015

Sukaca: “Operasi Ketupat Pam Idul Fitri 1436 H, Polres Talaud Kerahkan 125 Personil”

Melonguane-Identitasnews.com - Dalam rangka pengamanan (Pam) Idul Fitri 1436 Hijriah dengan sandi Operasi Ketupat, Polres Talaud telah membentuk pos pengamanan (pospam) sebanyak 7 (tujuh) titik.

(Kapolres Talaud dan wartawan www.identitasnews.com Ronald Ontorael red-)
Ke-tujuh titik tersebut, masing-masing adalah ;

1. POSPAM PELABUHAN SPEED MELONGUANE

2. POSPAM PELABUHAN SPEED LIRUNG

3. POSPAM PELABUHAN MANGARAN

4. POSPAM PELABUHAN LIRUNG

5. POSPAM PELABUHAN MELONGUANE

6. POSPAM PELABUHAN BEO

7. BANDAR UDARA MELONGUANE.

Ditemui diruang kerjanya selasa,14/07-15 kepada wartawan identitasnews.com Kapolres Talaud Hendra Sukaca mengatakan bahwa tujuan Operasi Ketupat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran mobilitas masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri.
“Operasi Ketupat ini akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2015 yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan LANAL, TNI AD, DINAS PERHUBUNGAN, JASARAHARJA, SYAHBANDAR, DISPERINDAGKOP,” katanya.
Hal ini, lanjut Sukaca, dilakukan untuk menyamakan presepsi sekaligus memastikan kesiapan penyelengaraan operasi ketupat.
“Untuk gelar pasukan akan dilakukan pada tanggal 09 juli 2015. Khusus untuk keamanan kawasan pelabuhan laut maupun udara, disamping membentuk Pospam, kami juga bekerja sama dengan pemilik kapal dan pihak bandara dan kami akan melaksanakan pemeriksaan jumlah penumpang agar jangan sampai over capacity apalagi sekarang cuaca tidak bersahabat,"ujar perwira menengah yang akrab dengan wartawan itu.

Dirinya juga via media ini menghimbau agar dalam mudik lebaran sebentar, masyarakat  jangan membawa barang-barang berbahaya serta bahan yang mudah terbakar seperti : minyak tanah, bensin, kembang api dan minuman keras ditambahkanya pula untuk takbir keliling sesuai rencana akan dilaksanakan di Kecamatan Beo
"Kami sudah menyiapkan pengamanan khusus untuk Takbir keliling. Sesuai atensi dari Pak Kapolda Sulut, peserta Takbiran diwajibkan mentaati peraturan yang berlaku untuk yang memakai kendaraan roda dua agar wajib memakai Helm serta tidak mengunakan kendaraan bak terbuka,” tandas Sukaca seraya menambahkan, karna hal itu dapat membahayakan keselamatan.
“Sedangkan untuk kawasan Bandar Udara selani membentuk Pospam, pengawasan juga akan diperketat. Dan dimohon kepada pihak Bandara agar segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan seperti kedatangan warga negara asing,” pungkas AKBP Hendra Sukaca.(Nal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.33.00

0 komentar:

Posting Komentar