Iklan

Woow … Ricuh Tidak Terkendali Unjuk Rasa Aliansi Makapetor di DPRD Manado

Posted by Efraim Lengkong on Selasa, 16 Juni 2015

Manado, Identitasnews – Unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Makapetor pada Senin siang (15/6) di kantor DPRD kota Manado yang awalnya berlangsung tertib akhirnya berujung pada kericuhan. 

Padahal sebelum mendatangi kantor wakil rakyat, unjuk rasa yang digelar di depan kantor walikota Manado justru berlangsung aman, damai dan tertib.

Di depan wakil rakyat, pengunjuk rasa mendesak agar DPRD kota Manado dapat menghadirkan walikota untuk menjelaskan rencana pembangunan taman wisata religi di eks kampung Texas pasar 45 Manado.  Namun permintaan tersebut tidak bisa direalisasikan. 

“Karena untuk menghadirkan walikota di paripurna DPRD Manado ada mekanisme yang diatur sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Benny Parasan personil DPRD kota Manado.

Dalam pertemuan dengan DPRD kota Manado, Aliansi Makapetor pun kembali mendesak agar DPRD dapat mengeluarkan rekomendasi terhadap rencana pembangunan taman wisata religi di eks kampung Texas untuk segera direalisasikan.

Namun tidak beberapa kemudian, pertemuan tersebut tiba-tiba berlangsung ricuh dan kacau.  Tuntutan dari Aliansi Makapetor berubah menjadi anarkis dan tak terkendalikan lagi.  Akibatnya sejumlah kursi dan meja di ruang rapat paripurna dirusak oleh pengunjuk rasa.

Diduga pemicu kericuhan dan aksi pengrusakan di ruang rapat paripurna ini terjadi dikarenakan tuntutan dari Aliansi Makapetor tidak diserusi dan tidak dindahkan oleh anggota dewan.

Adapun sejumlah anggota dewan yang menerima pengunjuk rasa antara lain Hengky Kawalo, Benny Parasan dan Revani Parasan. 

Usai unjuk rasa di gedung dewan, jelang sore hari Aliansi Makapetor menuju ke lokasi eks kampung Texas yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.  (jacky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.24.00

0 komentar:

Posting Komentar