HUT SHS
Headlines News :
Home » » Tanah Jalan Tol Manado Bitung Belum Dibayar, Pemilik Pasang Papan Somasi

Tanah Jalan Tol Manado Bitung Belum Dibayar, Pemilik Pasang Papan Somasi

Written By Efraim Lengkong on Senin, 15 Juni 2015 | 21.41.00

Manado, Identitasnews – Menyusul adanya somasi dari pemilik lahan yang tanahnya sementara dbangun jalan tol, berdasarkan pantauan di lapangan pada Senin siang (15/6) di lokasi tersebut, pemlik tanah  telah memasang papan pengumuman somasi. 

Papan somasi ini dipasang tepat berada di depan kompleks pembangunan jalan tol Manado Bitung.  Di atas papan somasi tersebut tertulis bahwa tanah ini milik dari Tjan Laurencia Evellyn dengan sertifikat tanah nomor 867 .

Tertulis pula bahwa tanah ini belum dibebaskan atau belum dibayar. Untuk itu dilarang melakukan kegiatan apa pun di atas tanah ini.

Tampak pula, beberapa orang utusan dari pemlik tanah tesebut berjaga-jaga dan mengawasi di sekitar lokasi pembangunan jalan tol. 

Ketika ditemui wartawan, mereka mengatakan hanya memantau untuk melihat kegiatan pembangunan jalan tol. 

“Kami hanya datang mengawasi saja. Karena sudah ada somasi dari kuasa hukum agar aktifitas pembangunan untuk dapat dihentikan,” tutur salah seorang pengawas yang tdak mau menyebutkan identitasnya.    

Walaupun sudah ada somasi, tampak dari kejauhan aktifitas pembangunan jalan tol dari perusahaan kontraktor PT. Dayana Cipta masih tetap berlangsung.

Sebelumnya pula, kuasa hukum dari pemilik tanah yakni Franklin Hinonaung mengatakan kegiatan pembangunan jalan tol yang sedang dikerjakan untuk dapat dihentikan sementara sampai adanya penyelesaian oleh panitia pembebasan jalan tol.

Adapun tanah yang belum dibayar yang dijadikan pembangunan jalan tol Manado Bitung berada di depan jalan masuk ring road di Minahasa Utara.  Atau tepat berada di depan rumah makan Kampung Minahasa. (jacky)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD