HUT SHS
Headlines News :
Home » » Sudah Saatnya Manado Utara Berdiri Sendiri

Sudah Saatnya Manado Utara Berdiri Sendiri

Written By Efraim Lengkong on Minggu, 14 Juni 2015 | 17.31.00

Manado Identitasnews- Masih tertinggalnya pembangunan di wilayah Manado Utara, kini kembali diseriusi dan dikritisi oleh politisi. 

Politisi partai Keadilan Sehatetra PKS Abid Takalamingan pada Minggu siang (14/6) di Manado mengatakan sudah saatnya ada langkah-langkah strategis yang diambil oleh para stakeholders di Manado Utara.

Abid Takalamingan mengatakan saat ini yang harus diubah adalah cara berpikir pemimpin.

“Pemimpin kota yakni walikota dan wakil walikota Manado harus lebih berpihak kebijakan pembangunannya pada wilayah-wilayah yang masih tertingal.  Pembangunan infrastruktur sarana jalan, jembatan, penerangan dan telekomunikasi harus lebih banyak dibangun di Manado Utara,”tutur Abid.

Abid mencontohkan selama lima tahun terakhir ini pembangunan jalan di Manado Utara hampir tidak terlihat. 

“Di mana-mana banyak ditemui ruas jalan yang rusak dan berlubang.  So lama ada rusak itu jalan namun lambat untuk diperbaiki.  Kalau pun ada nanti baru tahun ini. Ada apa? Lihat saja ruas jalan di Pogidon Hasanudin yang baru sementara dibangun dan hampir rampung.   Kalau di wilayah selatan, jangan heran pembangunannya,”tegas Abid yang kini dikenal dengan gagasan Manado torang samua punya.

Malah Abid menegaskan,  sudah saatnya wilayah Manado Utara yang dikenal dengan sebutan sablah aer ini untuk memisahkan diri dari kota induk Manado. 

“Supaya akan maju pembangunannya, Manado Utara harus menjadi daerah kota pemekaran yang baru. Manado Utara sudah harus berpisah dengan kota Manado dalam hal wilayah administrasi,” ujar Takalamingan.

Abid berharap dengan adanya wilayah pemekaran yang baru, kota Manado Utara akan dapat dipacu pembangunannya sehingga akan diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  (jacky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD