Iklan

Stabilkan Harga, Pemkot Bitung Sidak Pasar

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 26 Juni 2015

Pemkot Bitung Sidak Pasar 
Bitung, Identitasnews – Dalam rangka mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan sembilan bahan pokok, menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bitung menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di wilayah Kota Bitung.

Pemkot Bitung di bawah pimpinan Asisten II Salma Hasjim didampingi  beberapa Kepala SKPD terkait menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di wilayah Kota Bitung pada Rabu (24/6).

Salma Hasjim menuturkan selain untuk memonitoring harga-harga bahan pokok, kegiatan tersebut juga untuk memantau jika ada pedagang yang sengaja menaikkan harga.

“Memang menjelang bulan  Ramadhan ini, ada sejumlah kebutuhan pokok adanya kenaikan harga. Untuk memastikan hal ini maka kami melakukan sidak ke sejumlah pedagang dengan tujuan agar tidak ada pedagang yang menaikkan harga sembako seenaknya sendiri,” tutur Hasjim.

Berdasarkan pantauan di ketiga pasar yang ada di kota Bitung yakni Pasar Winenet, Pasar Girian dan Pasar Pinasungkulan,  didapati bahwa harga sembako masih stabil.

“Bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga..  Meski begitu Pemerintah akan melakukan pemantauan harga secara rutin hingga menjelang hari raya Idul Fitri." tutup Hasjim.

Dalam sidak kali ini, Hasjim yang didampingi Kadisperindag kota Bitung Benny Lontoh dan Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu serta Kadis Kelautan dan Perikanan Liesje Macawalang turut melakukan pemantauan di pasar Winenet.  (efl/hum)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.02.00

0 komentar:

Posting Komentar