HUT SHS
Headlines News :
Home » » Sembilan Orang Siswa Tidak Naik Kelas di SMAN 9 Manado

Sembilan Orang Siswa Tidak Naik Kelas di SMAN 9 Manado

Written By Efraim Lengkong on Rabu, 17 Juni 2015 | 19.19.00

Mediatrix Ngantung
Mediatrix Ngantung
Manado, Identitasnews – Siswa siswi kelas 1 dan kelas 2 SMA di kota Manado pada hari Rabu (17/6) boleh bergembira. 

Karena pada hari ini, siswa siswa tersebut menerima hasil belajar berupa laporan akademis atau yang lebih dikenal di daerah ini yakni penerimaan nilai raport selama satu semester.

Namun hari bahagia ini, tidak seluruh siswa yang boleh bergembira.  Karena ada beberapa di antaranya yang tidak berhasil atau tidak naik kelas.

Misalnya saja di SMA Negeri 9 Manado, kepala sekolah Mediatrix Ngantung pada Rabu sore (17/6) di Manado  mengakui ada sebanyak 9 orang siswa yang tidak naik kelas. 

“Dari sebanyak 800 siswa kelas 1 dan kelas 2 yang terdaftar, ada 9 orang siswa yang tidak naik kelas.  Ketidak berhasilan anak didik yang tidak naik kelas tersebut disebabkan karena sering alpa atau kuantitas kehadiran tatap muka di kelas yang minim,”ungkap kepsek.

Mediatrix Ngantung menambahkan faktor lainnya sehingga anak didik tidak naik kelas dikarenakan faktor keluarga yakni keluarga orang tua siswa yang kurang harmonis sehingga yang menjadi korban adalah anak yang masih duduk di bangku sekolah.

“Kita tidak boleh menilai bahwa sekolah yang dikenal sebagai salah satu sekolah bergengsi ini, lantas seluruh siswanya naik kelas.  Hal ini belum tentu benar.  Karena keberhasilan anak didik juga dipengaruhi faktor internal di tengah keluarga.  Tidak boleh sepenuhnya mempercayakan seratus persen kepada piha ksekolah,” tutur kepsek yang baru beberapa bulan menjabat.

Mediatrix berharap ke depan, faktor rekruitmen siswa untuk dapat lebih berkualitas.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pukul sebelas siang hingga pukul tiga sore tampak banyak  orang tua murid datang ke sekolah untuk menerima laporan hasil belajar siswa.

Raport siswa diterima oleh orang tua murid di masing-masing ruang kelas yang diberikan oleh wali kelas.    (jacky). 


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD