Iklan

Rencana Kamis (11/6) Cagub Cawagub BHR – DNK Mendaftar di KPU Sulut

Posted by Efraim Lengkong on Rabu, 10 Juni 2015

Manado, identitasnews – Pasca dideklarasikannya pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulut Berty Hendry Eman dan David Noldie Kambey (BHR – DNK) melalui jalur perseorangan atau independen pada Senin 8 Juni lalu, pasangan ini rencananya akan mendaftar atau memasukan bukti dukungan kepada KPU Provinsi Sulut pada Kamis 11 Juni.

Ditemui Rabu malam (10/6) Berty Eman mengatakan pihaknya akan menyerahkan bukti dukungan kepada KPU Provinsi Sulut pada Kamis 11 Juni 2015.

“Jika bukti dukungan seperti foto copy KTP dari para pendukung terpenuhi pada Rabu malam ini, maka pada Kamis besok kami akan menyerahkan dukungan tersebut.  Hingga malam ini tim BHR – DNK masih terus menyelesaikan atau mengumpulkan bukti dukungan,” tutur Berty.

Berty Roeroe mengatakan hingga malam ini, bukti dukungan hampir mencapai angka 218 ribu.  “Kami optimis bukti dukungan dapat mencapai angka 219 ribu.  Padahal yang disyarakatkan KPU hanya 218 ribu lebih,” ujar BHR.

Berty mengatakan pula jika jumlah bukti dukungan belum tercapai atau belum masuk semuanya, pihaknya nanti akan mendaftar pada hari Jumat 12  Juni.

“Pokoknya bukti dukungan tercapai dulu nanti setelah itu baru datang mendaftar di KPU.  Pokoknya jumlah bukti dukungan akan tercapai.  Kalau belum cukup diusahakan untuk dapat terpenuhi,” tutur BHR.

Adapun keputusan KPU provinsi Sulut nomor 42 pada April 2015 menyebutkan persyaratan jumlah bukti dukungan bagi pasangan cagub cawagub Sulut dari jalur perseorangan atau non partai adalah 8,5 persen dari total jumlah penduduk Sulut sebanyak 2.574.933 jiwa.  Atau setara  218.954 bukti dukungan.

Selain itu dukungan tersebar di 50 persen jumlah kabupaten kota di Sulut atau setara delapan kabupaten kota di Sulut.

Adapun mengacu pada aturan yang ada, bahwa jadwal tahapan pemasukan bukti dukungan sudah dibuka sejak 8 Juni dan akan ditutup sampai Jumat (12/6) pukul 16.00 Wita. (jacky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.55.00

0 komentar:

Posting Komentar