HUT SHS
Headlines News :
Home » » Pengobatan Gratis, Rumah Sakit Bhayangkara Terjunkan 60 Orang Tenaga Medis

Pengobatan Gratis, Rumah Sakit Bhayangkara Terjunkan 60 Orang Tenaga Medis

Written By Efraim Lengkong on Senin, 29 Juni 2015 | 20.45.00

Kegiatan Para Medis dalam Pengobatan Gratis di Terminal Malalayang 
Manado, Identitasnews – Dalam rangka memperingati HUT ke 69 Bhayangkara, Polda Sulut melaksanakan kegiatan pengobatan gratis pada Senin siang (29/6) di Terminal Malalayang.

Kepala Rumah Sakit Bayangkara Manado dr Hendra Arifianto SpKG mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama sehari yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 14.00.

“Pengobatan gratis ini terdiri dari kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian terapi obat.  Mengenai waktunya, kami melayani pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat tidak sampai sore hari.  Hanya sampai pukul 14.00 dikarenakan masih dalam suasana ibadah puasa,” ujar dr. Hendra.

Menurut dr. Hendra Arifianto, pihaknya mentargetkan lebih dari 500 orang pasien yang bisa dijangkau untuk pemeriksaan kesehatan ini.

“Target kami adalah warga masyarakat sekitar.  Namun karena kegiatan ini dilaksanakan di terminal, maka terbuka pula untuk para sopir dan calon penumpang.  Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di tempat ramai,’ tutur dr. Hendra.

Hendra Arifianto menjelaskan pula, pihaknya menyiapkan lebih dari 60 orang tenaga medis yang terdiri dari enam orang dokter umum, tiga orang  dokter gigi dan yang lainnya adalah para perawat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga pukul 14.00 kegiatan pengobatan gratis ini mendapat respons yang baik dari masyarakat.  Bukan hanya orang tua yang datang untuk memeriksa kesehatan tetapi pula anak-anak dan lanjut usia.

Hal ini dibuktikan lebih dari 250 orang pasien yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Terminal Malalayang.  (jacky)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD