Iklan

Pengawas Pemilu Main Mata, Di depan Mata Sudah Tersedia PAW

Posted by Efraim Lengkong on Minggu, 28 Juni 2015

Johny Suak 
Manado, Identitasnews – Menyusul telah dilantiknya Panwascam se Kota Manado pada Sabtu sore (27/6) di Aula Pemkot Manado, Bawaslu Provinsi Sulut mewarning agar Panwaslu Manado dan Panwascam untuk dapat bekerja keras menghadapi tahap-tahapan pemilihan kepala daerah baik Provinsi Sulut maupun kota Manado.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut Johny Suak pada Sabtu sore (27/6) di Manado menegaskan Panwaslu dan Panwascam se Kota Manado untuk dapat bertindak jujur seutuhnya dan jangan separoh-separoh.

“Pengawas Pemilu tidak boleh main-main dalam bersikap dan bertindak.  Haruslah bersikap independen dan tidak boleh memihak kepada salah satu calon tertentu. Pengawas Pemilu di kota Manado tidak boleh terintimidasi maupun terprovokasi,” tegas Suak.

Di depan Panwaslu Manado dan puluhan Anggota Panwascam se Kota Manado, Johny Suak menegaskan jika Pengawas Pemilu melakukan tindakan yang menyimpang atau main mata maka di depan mata sudah tersedia untuk di PAW atau diganti. 

“Saya mohon agar Pengawas Pemilu di kota Manado harus memiliki integritas. Panwas harus katakan yang benar itu benar dan salah kita harus katakan itu salah.  Oleh sebab itu sebagai Pengawas Pemilu, haruslah orang yang terpercaya dan memiliki komitmen yang tinggi akan kebenaran,” tegas Suak pula.

Johny Suak mengingatkan pula agar sebagai Pengawas Pemilu haruslah memiliki tiga hal, yakni independen, integritas dan profesional.

“Panwas janganlah bermitra atau berkolusi dengan partai politik maupun calon kepala daerah.  Karena kita saat ini memiliki dua tugas berat di depan mata yakni mengawasi tahap-tahapan pemilu dan mengawasi  petugas penyelenggara pemilu pada yang setingkat maupun setingkat yang di bawah,” tutup Komisioner Bawaslu Provinsi Sulut.   (jacky) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.52.00

0 komentar:

Posting Komentar