Iklan

Pemkot Manado Akan Tindak Bangunan Bertingkat Maupun Tower Tanpa Miliki IMB

Posted by Efraim Lengkong on Senin, 22 Juni 2015

Rum Usulu Asisten 2 Pemkot Manado 
Manado, Identitasnews – Pemerintah kota Manado menegaskan tidak boleh mendirikan bangunan tanpa terlebih dahulu adanya izin mendirikan bangunan (IMB).

Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkot Manado Rum Usulu pada Senin siang (22/6) di Manado menegaskan pemerintah tidak akan tinggal diam terhadap pembangunan gedung maupun tower tanpa memiliki IMB.

“Jika ditemui di lapangan, pemerintah tidak segan-segan untuk menghentikan pembangunan tersebut,” tegas Rum.

Menyinggung sudah ada pembangunan tower yang berdiri kokoh tanpa adanya IMB, pihaknya akan menindaklanjuti dengan turun ke lapangan.  

“Malah sesuai aturan bahwa sebelum IMB dikeluarkan pemerintah maka sudah harus ada izin HO atau persetujuan dari masyarakat sekitar.   Sebelum membangun, sejumlah persyaratan tadi harus segera terpenuhi,” tegas Usulu.

Berdasarkan pantauan di lapangan diduga terdapat bangunan yang belum memiliki IMB.  Misalnya saja pembangunan tower salah satu provider telepon seluler yang berlokasi di Mahawu maupun bangunan bertingkat lebih dari lima lantai yang berada di ruas jalan Jenderal Sudirman di kawasan pusat kota.  (jacky)  

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.59.00

0 komentar:

Posting Komentar