HUT SHS
Headlines News :
Home » » Pemkot Bitung akan Sidak Antisipasi Barang Kadaluarsa

Pemkot Bitung akan Sidak Antisipasi Barang Kadaluarsa

Written By Efraim Lengkong on Minggu, 21 Juni 2015 | 19.32.00

Sekot Bitung Edison Humiang 
Bitung, Identitasnews - Mengantisipasi beredarnya barang-barang kadaluarsa di kota Bitung maka pemerintah kota akan melakukan inspeksi mendadak atau sidak.

Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang  meminta  kepada instansi terkait untuk segera mengantisipasi beredarnya barang-barang kadaluarsa.

“Apalagi memasuki bulan Ramadhan ini, kebutuhan masyarakat akan bahan pangan meningkat. Biasanya kondisi seperti ini sering dimanfaatkan oknum pedagang mengeruk keuntungan dengan menjual barang kadaluarsa. Ini tentunya sangat disayangkan, karena bisa berdampak buruk terhadap kesehatan konsumen,”tegas Humiang.

Mencegah akan hal ini, Humiang meminta  instansi teknis terkait seperti Dinas Perindag, Kesehatan, Pasar dan Satpol-PP juga instansi terkait lainnya untuk segera melakukan sidak barang yang dianggap expired.

“Sekaligus pula  melakukan operasi pasar guna memastikan harga tetap stabil. Karena menjelang idul fitri rentan akan kenaikan harga penjualan barang terutama sembako,”tutur Sekot Humiang.

Humiang juga berharap kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli barang yang akan dibeli.

“Hendaknya diperiksa kemasan kode dan tanggal expired. Jika menemukan barang yang sudah kadaluarsa segera laporkan ke Pemkot. Setiap laporan yang disampaikan pasti akan ditindaklanjut, karena ini menyangkut keselamatan orang banyak," ujar Humiang.

Selain itu, pemerintah kota juga akan menindak masalah penimbunan barang.

“Tentunya melalui instansi terkait akan selalu mengawasi distributor agar jangan sampai mereka melakukan penimbunan barang guna menaikan harganya di pasaran. “tutup Humiang.  (efl/hum)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD