HUT SHS
Headlines News :
Home » » Pemda Talaud Polisikan Pelaku Penebang Pohon Bakau

Pemda Talaud Polisikan Pelaku Penebang Pohon Bakau

Written By Efraim Lengkong on Rabu, 03 Juni 2015 | 11.54.00

MELONGUANE – Kepala Dinas Kehutanan, Pertambangan dan Energi Kabupaten Talaud, Tonny Gagola sangat menyayangkan adanya  pengrusakan hutan bakau di Sepadan Sungai Marat Kelurahan Beo Barat, pada hari Senin (25/5/2015) pekan lalu.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Ia juga menyayangkan, kalau teguran lisan yang dikeluarkan pihaknya tidak diindahkan oleh mereka. Malahan jelas Gagola, oknum perusak lingkungan tersebut masih terus melakukan penebangan hutan bakau.

“Rabu pekan lalu, masalah ini telah kami laporkan ke Polres Talaud,” jelas Gagola.

Dirinya menjelaskan kalau pohon bakau yang dirusak tersebut sudah  berusia ratusan tahun dan tumbang hanya dalam hitungan menit.

Pengrusakan Hutan Bakau ini sendiri, lanjut Gagola melanggar Undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH).

Oleh karenanya, Kamis (28/5) pekan lalu aparat Polres Talaud memberikan police line di lokasi pengrusakan hutan bakau ini.

Diketahui, kejadian bermula pada Senin sore kemarin, ketika pohon-pohon bakau tersebut ditumbangkan oleh segelintir orang yang tak bertanggungjawab. Selanjutnya pada hari selasa (26/5) Pemerintah Daerah melalui Dinas Kehutanan, Pertambangan dan Energi meninjau langsung lokasi pengrusakan bakau di Tambioe Beo.(nal/hum)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD