HUT SHS
Headlines News :
Home » » Meyta Sarankan VAP Gandeng Johan Mandagi Sebagai Cawabup

Meyta Sarankan VAP Gandeng Johan Mandagi Sebagai Cawabup

Written By jhon simbuang on Rabu, 24 Juni 2015 | 01.25.00

Meyta; “Kubu VAP akan bekerja keras sebab Minut adalah basis PDI-P DPD Sulut. Mana mau PDI-P kalah di kandang sendiri“

Airmadidi, Identitasnews.com - Tampilnya Vonny Anneke Panambunan (VAP) membuat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minut 2015 memanas.  Namun mengingat VAP sampai saat ini belum menentukan siapa sosok papan dua atau calon wakil yang bakal mendampingi dirinya untuk maju, suasana-pun mulai meruncing.

Pasalnya, memasuki Senin (22/6) lalu, kubu Partai Koalisi Gerindra – PPP, baru menerima empat pendaftar yang masing – masing dua (2) calon bupati, dua (2) kandidat lagi mendaftar calon wakil bupati. Hal ini tak pelak segera melahirkan beraneka spekulasi di kalangan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Marthen Luntungan pemerhati politik asal Airmadidi, sebagai calon bupati dari Partai Gerindra yang memiliki kursi nomor dua terbanyak dalam pilcaleg silam, jika mengambil pasangan dari PDI-P, ia yakin VAP tak akan tersaingi oleh calon pasangan manapun.
“Kalau VAP dari koalisi Gerindra-PPP menggandeng pasangannya dari PDI-P, calon mana lagi yang bisa menyaingi mereka, “ kata Luntungan.

Dilain pihak, mantan Bendahara DPC PDI-P Minut Meyta Lantang berpendapat yang mana VAP lebih mumpuni menggandeng pasangan yang memiliki militan dan jumlah massa yang mampu menyaingi kekuatan partai seperti PDI-P. Ditanya, siapa sosok yang paling tepat untuk menjadi papan dua dari VAP, Meyta langsung menyebut Ir. Johan Enne Mandagi.

Sosok Enne yang disebut Meyta Lantang lebih dikenal masyarakat Minut sebagai salah satu pentolan Partai PDI-P, namun seperti diketahui bersama, beberapa waktu lalu secara resmi Mandagi telah mendaftarkan diri untuk maju ke pilbup dari Partai koalisi Gerindra-PPP.
“Saya dan rekan-rekan sangat berharap kubu VAP lebih berpikir strategis, matematis dan akumulatif dalam memilih papan dua, daripada berspekulasi meminang kandidat lain yang punya uang, tapi tak memiliki kekuatan massa, apa salahnya menggandeng Enne,“ tukas Meyta.

Untuk maju pilbup Minut kali ini, lanjut Lantang, walau berpeluang menang, VAP bakal kerja keras sebab kubu PDI-P bakal all-out mengingat salah satu petinggi dalam struktural PDI-P adalah orang Minut.
“Kubu VAP akan bekerja keras sebab Minut adalah basis PDIP Provinsi Sulawesi Utara mengingat salah satu pengurus PDI-P adalah orang Minut. Mana mau PDI-P kalah di kandang sendiri,“ sembur Lantang.

Solusi memuluskan langkah VAP untuk menang, kata Meyta lagi, hanya satu. “Solusinya hanya ada pada diri Enne. Pertama, Enne dan isterinya memiliki kerabat dan kekeluargaan yang besar di Minut ini. Kedua, Enne merupakan mantan tokoh penting semasa masih di PDI-P. Saya berani jamin kalau Enne jadi pasangan VAP, separuh suara dari PDI-P bisa goyah, kenapa, sebab Enne sangat dicintai oleh banyak ketua ranting, “ katanya.
Meyta juga secara terang-terangan bersedia maju jika nanti VAP menggandeng Johan Mandagi ke pentas pilbup nanti. “Karena saya dan rekan-rekan saya pernah merasakan kebaikan Enne semasa dia menjabat ketua kami, maka apabila VAP berpasangan dengan Enne, saya optimis 131 pengurus ranting kami akan mendukung VAP-Enne, “pungkas wanita yang pernah menjabat Hukumtua Desa Paslaten Kecamatan Kauditan itu.
Sementara dari kubu VAP sendiri ketika ditanya, masih enggan memberi tanggapan siapa figur yang nanti melangkah maju sebagai papan dua-nya. bNamun VAP sendiri kepada www.identitasnews.com sempat mengatakan, bahwa calon pasangan yang didambakannya adalah orang yang sama-sama bercita-cita membangun Kabupaten Minahasa Utara.
“Selain itu, si calon harus orang yang berkomitmen untuk setia sampai akhir jabatan kami. Makanya saya cenderung berserah, biarlah Tuhan yang memberikan siapa orang paling tepat untuk maju bersama saya nanti demi menwujudkan Minut nan baru yang dihiasi kebahagiaan baik dari segi materi, moril, dan spritual,“ tegas VAP.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD