HUT SHS
Headlines News :
Home » » Luntungan-Longdong Pasangan Cabup-Cawababup Pertama dan Terakhir di Jalur Independen

Luntungan-Longdong Pasangan Cabup-Cawababup Pertama dan Terakhir di Jalur Independen

Written By jhon simbuang on Kamis, 18 Juni 2015 | 10.43.00

Airmadidi, Identitasnews.com – ... Tuamaaaaaa.... Inilah pekikan yang berkumandang di gedung kantor KPU Minut di bilangan Airmadidi Atas ketika pasangan Calon Bupati (Cabup) Piet Luntungan dan Wakil Bupati (Wabup) Dr Lucky Longdong, menjadi pasangan tunggal yang mendaftar lewat jalur independen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Utara (Minut) 2015 untuk 2016-2020, pada Senin (15/6) sekitar pukul 15.30 Wita,

Piet dan Lucky mendaftar di KPU Minut, dengan melampirkan  23.263 (duapuluh satu ribu tigaratus duapuluh lima red-) kopian Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukungnya sebagai syarat utama pra maju lewat jalur independen.

“Sesuai aturan, KTP yang dikumpul ke KPU harus berjumlah 21.325 (sesuai aturan 10% dari total penduduk Kabupaten Minut). Namun, tim kami berhasil mengumpulkan lebih dari 30 ribu KTP, dan yang dibawa kesini hanya 23.263 KTP,” beber Luntungan di KPU.

Pria berambut gondrong diikat satu yang akrab disapa Om Piet ini sebelumnya juga mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) bupati dari Partai Demokrat. Ia mengaku sempat ciut dalam 24 hari bisa mengumpulkan KTP sebanyak itu.
“Mendaftar di Demokrat itu hanya cadangan apabila jumlah dukungan tidak cukup. Tapi kami tetap berupaya mencoba. Ternyata, berkat Tuhan luar biasa. Dukungan masyarakat yang kami terima sangat banyak bahkan melebihi target,” timpal pria asal Tumaluntung Kecamatan Kauditan itu.

Datang ke Kantor KPU Minut Piet dan Lucky mengenakan setelan kemeja Partai Perindo, setelan kemeja dan celana panjang biru tua, diantar puluhan kader partai dan massa pendukung.
“Pasti rekan-rekan wartawan bertanya, kenapa saya memilih Pak Lucky Longdong, Pak Longdong sudah memenuhi lima kriteria saya, yaitu integritas, dedikasi, komitmen, kompetensi dan prioritas adalah birokrat senior,” tandas Luntungan yang mendominasi suara pendukung dari barisan Katolik dan masyarakaty pesisir Kabupaten Minahasa Utara itu.
Melihat fakta terkini, lanjut Luntungan, selain kepercayaan publik terhadap partai politik (Parpol) mulai menurun, kebanyakan atran AD-ART parpol, kurang berkenan dengan fungsi logika dan idealisme dirinya. “Inilah alasan kenapa saya lebih memilih daftar lewat jalur independen,” tukas Om Piet.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Minut Fredriek Sirap membenarkan yang mana pihaknya telah menerima pendaftaran jalur independen dari pasangan Piet Luntungan dan Lucky Longdong. Saat itu juga merupakan waktu akhir, sebab sesuai aturan, KPU sudah harus menutup pendaftaran Cabup/Cawabup dari jalur independen.
“Untuk Pilkada Minut, yang menggunakan jalur independen hanya pasangan Luntungan-Londong. Saat ini tim kami sedang melakukan verifikasi data yang masuk. Dan tanggal 28 Juli nanti pasangan tunggal ini diharap bisa mendaftar kembali secara resmi,” ungkap Sirap singkat.(John/Adit)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD