HUT SHS
Headlines News :
Home » » Lesly Mambu: Kecewa dan Siap Legowo, Imbas Gagal Dilantik sebagai Anggota Panwascam Wenang

Lesly Mambu: Kecewa dan Siap Legowo, Imbas Gagal Dilantik sebagai Anggota Panwascam Wenang

Written By Efraim Lengkong on Sabtu, 27 Juni 2015 | 22.32.00

Lesly Mambu
Manado, Identitasnews – Buntut adanya sanggahan warga, adanya Anggota Panwascam Kota Manado terkait keanggotaan di partai politik, terpaksa pelantikannya ditangguhkan.

Sungguh malang nasib yang dialami oleh Lesly Mambu yang gagal dilantik sebagai  Anggota Panwascam di Kecamatan Wenang.  Impian untuk menjadi Anggota Panwascam pun kandas untuk sementara waktu.  Mimpi buruk ini ternyata menjadi kenyataan pahit.

Ditemui di sela-sela acara Pelantikan  Anggota  Panwascam se kota Manado pada Sabtu sore (27/6) di Aula pemkot Manado, Lesly Mambu alias LM menyatakan kecewa atas sikap yang diambil Panwaslu.

“Saya sudah diundang untuk dilantik. Saya datang pakai jas dan sudah mengisi daftar hadir pelantikan, kok teganya Panwaslu tidak melantik saya.  Tadi anda wartawan bisa lihat sendiri, saya tidak dipanggil untuk berdiri di acara gladi bersih maupun acara pelantikan,”tutur Lesly dengan nada kesal.

Panwascam terpilih di kecamatan Wenang ini mengakui kecewa tetapi dirinya siap untuk legowo menerima tindakan sepihak dari Panwaslu Manado.

“Saya dilaporkan warga, terkait dengan keanggotaan partai politik sewaktu di Pemilihan Presiden tahun lalu. Mungkin ada warga yang melihat saya di kegiatan penyerahan bantuan dari tim kampanye capres  cawapres Prabowo Hatta.  Saya ini bukan pengurus atau anggota partai di Gerindra atau Demokrat.  Saya hanya diundang untuk menerima bantuan di acara tersebut,” ungkap Lesly.

Menurut aktifis pekerja partai di Partai Demokrat ini, justru dirinya harus diminta klarifikasi. 

“Lebih arif, jika saya dilantik dulu sebagai Panwascam.  Kemudian diminta klarifikasi benar tidaknya terlibat keanggotaan partai politik. Jika memang saya tidak terbukti, maka Panwaslu harus melantik secara tersendiri saya sebagai Anggota Panwascam,” tegas Lesly.

Lesly Mambu memahami belum dilantiknya sebagai Anggota Panwascam adanya maksud Tuhan terhadap dirinya dibalik pergumulan yang dialaminya.

Di akhir perbincangan, Lesly juga mengakui tanpa malu-malu bahwa dirinya memang pernah diminta oleh Walikota Manado untuk mendaftar menjadi Anggota Panwascam.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Manado Sjanne Walangarei mengungkapkan pelantikan kepada LM untuk ditangguhkan sementara sambil menunggu penelitian dan rapat pleno Panwaslu Manado.  (jacky)         


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD