HUT SHS
Headlines News :
Home » » Jumlah Truk Sampah Masih sangat Kurang di Manado

Jumlah Truk Sampah Masih sangat Kurang di Manado

Written By Efraim Lengkong on Kamis, 11 Juni 2015 | 23.20.00

Manado, Identitasnews – Walaupun kota Manado sering mendapat penghargaan Adipura sebagai kota terbersih namun ternyata kurang didukung oleh sarana prasarana kebersihan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan pemerintah kota Manado Julises Oehlers pada kamis siang (11/6) di Manado mengatakan saat ini sarana prasarana kebersihan terutama truk armada sampah masih sangatlah kurang.

“Saat ini truk sampah yang tersedia masih sangat terbatas.  Yang ada hanya sebanyak 56 unit.  Itu pun tidak seluruhnya yang beroperasi.  Setiap hari yang berperasi hanya 50 unit kendaraan,”ungkap Julises.

Padahal menurut Julises, untuk kota Manado dibutuhkan sebanyak 100 unit truk sampah. Jika armada ini tersedia sudah dapat mengcover seluruh sampah yang tersebar di seluruh kecamatan,” ujar Oehlers.

Namun demikian Oehlers menegaskan, tidak seharusnya setiap kecamatan mendapatkan pelayanan armada truk sampah dalam jumlah yang sama. 

“Karena setiap kecamatan memiliki luas wilayah yang berbeda, kepadatan penduduk yang tidak sama.  Begitu pula dengan produksi sampah yang berbeda setiap kecamatannya,”ujar Julises.

Julises berharap ke depan dalam tahun-tahun mendatang, akan adanya penambahan pengadaan jumlah armada truk sampah demi mengangkut sampah yang ada di TPS yang selanjutnya dibawa ke TPA di Sumompo. (jacky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD