HUT SHS
Headlines News :
Home » » Jelang Hari Raya, Hanson Instruksikan Perusahaan Segera Bayar THR

Jelang Hari Raya, Hanson Instruksikan Perusahaan Segera Bayar THR

Written By Efraim Lengkong on Minggu, 21 Juni 2015 | 19.11.00

Walkota Bitung Hanny Sondakh 
Bitung, Identitasnews – Menjelang hari raya lebaran yang tinggal tiga minggu lagi, Walikota Bitung Hanny Sondakh  menginstruksikan kepada semua perusahaan yang ada di kota Bitung untuk segera membayar Tunjangan Hari Raya (THR).

Hanny Sondakh pada Minggu (21/6) di Bitung menegaskan agar perusahaan yang ada di kota Bitung untuk segera membayar THR  kepada karyawannya yang muslim paling lambat seminggu sebelum hari raya Idul Fitri.

“Saya sebagai pemerintah kota, instruksikan kepada perusahaan-perusahaan segera membayar THR,” tegas Hanson sapaan akrabnya.

Walikota menjelaskan THR merupakan hak dari seorang karyawan  dan harus dipenuhi secara adil.  Karena hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Permenaker Nomor 4 tahun 1994 mengenai   Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi para karyawan perusahaan.

“THR ini merupakan kewajiban perusahaan  yang harus dibayarkan kepada karyawannya, “ tutur Sondakh.

Hanny Sondakh juga menghimbau agar THR yang dibayarkan harus berupa uang. 

“Dikarenakan banyak kebutuhan dasar persiapan menjelang hari raya. Misalkan nantinya karyawan tersebut mudik ke kampung halamannya,“ ujar Sondakh

Walikota menegaskan pula jika ada perusahaan yang tidak membayarkan THR kepada kayawannya, maka pemerintah  kota akan menindaknya sesuai peraturan yang berlaku. (efl/hum)
  
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD