Iklan

Ibadah GTI Manado Pdt. Harseno Sampaikan 5 Hal Proses Hidup Orang Percaya Kepada Tuhan

Posted by Efraim Lengkong on Minggu, 21 Juni 2015

I
Pdt Denny Harseno di Ibadah GTI Hotel Quality Manado
Manado, Identitasnews – Gereja Tiberias Indonesia Manado terus memberikan penguatan iman bagi anggota jemaat.  Seperti halnya dalam ibadah Minggu yang dilaksanakan di Gedung Joang 45 Manado, Gedung Den Haag Hall Tuminting dan di Hotel Quality Manado.

Pendeta Denny Harseno yang datang dari Jakarta saat menyampaikan berita Firman Tuhan kepada anggota jemaat pada Minggu siang (21/6) di Hotel Quality Manado mengungkapkan mengenai proses hidup orang yang percaya pada Tuhan.

Di sela-sela ibadah perjamuan kudus, Pendeta Denny Harseno mengungkakan ada lima hal proses kehidupan orang yang percaya kepada Tuhan.  Menurut Harseno, pertama adalah hidup yang bergaul dengan Tuhan.

“Orang yang percaya pada Tuhan, dapat kita lihat dari caranya bergaul dengan Tuhan.  Contohnya saja Nuh, karena dia bergaul dengan Tuhan maka dia percaya akan perkataan dan janji Tuhan untuk menyelamatkan keluarganya.  Nuh dapat selamat dari air bah karena dia membangun bahtera.  Begitu pula dengan orang percaya, kalau kita bergaul dengan Tuhan, kita percaya akan janji-janjiNya bagi kita,” tegas Harseno.

Hal yang kedua yang disampaikan pendeta adalah berkomunikasi dengan Tuhan. 

“Jika kita percaya kepada Tuhan maka kita akan selalu berbicara kepadaNya.  Sedangkan yang ketiga adalah hidup bersama dengan Tuhan.  Apapun masalah yang dihadapi, kita akan selalu bersama dengan Tuhan.  Kita tidak akan mencari kuasa yang lain,” ungkap Pendeta Denny.

Hal yang keempat, menurut pendeta adalah bertindak yakni selalu dalam aktifitas setiap hari menunggu maksud Tuhan bagi umatNya. 

“Hal yang kelima adalah berserah. Seperti dalam nats alkitab 1 Petrus 5:7 yakni selalu menyerahkan kekuatiran kita kepada Tuhan. Jika kita sudah berserah dan angkat tangan kita kepadaNya, biarlah kita percaya Tuhan yang akan melindungi dan memberikan jalan keluar bagi anak-anakNya,” tutur pendeta yang berasal dari Banten.

Dalam ibadah yang berlangsung di Hotel Quality, Pendeta Denny Harseno melayani jemaat dalam ibadah perjamuan kudus melalui  makan roti dan minum anggur yakni makan tubuh dan minum darah Tuhan Yesus.

Pendeta Harseno juga sempat melayani anggota jemaat melalui doa altar call, yakni anggota jemaat yang maju ke depan dan  didoakan secara khusus oleh pendeta.   (jacky)  

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.47.00

0 komentar:

Posting Komentar