HUT SHS
Headlines News :
Home » » Ibadah Gereja Tiberias Manado, Beltsa Sampaikan Rahasia Kemenangan

Ibadah Gereja Tiberias Manado, Beltsa Sampaikan Rahasia Kemenangan

Written By Efraim Lengkong on Minggu, 14 Juni 2015 | 17.45.00

Manado, Identitasnews – Hari Minggu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga kota Manado terutama umat kristiani untuk mengikuti kebaktian di gereja.  Hal ini tampak pula di Gereja Tiberias Indonesia Gedung Joang 45 Manado pada Minggu (14/6) yang dipadati anggota jemaat.

Misalnya ibadah pada sesi keempat pukul 13.00 yang banyak diikuti oleh anak-anak muda ditandai dengan pujian dan penyembahan serta khotbah yang disampaikan oleh Evanglis Beltsa Erbandi dari Jakarta.

Dalam renungan khotbah yang diangkat dari kitab Keluaran 17: 8-16 mengenai kemenangan orang Israel melawan orang Amalek, Beltsa Erbandi mengemukakan rahasia kemenangan dari orang percaya.  Menurut Beltsa, Tuhan menjamin anak-anakNya untuk dapat meraih kemenangan.

“Tuhan sanggup memberi kemenangan dan mujizat di tengah kehidupan orang percaya baik di keluarga, pekerjaan, bisnis, usaha, pergaulan anak muda dan masalah apapun yang dihadapi. Dari kitab keluaran ini mau disampaikan pesan Firman Tuhan mengenai tujuh rahasia kemenangan,” ungkap Beltsa.

Menurut Beltsa Erbandi, rahasia yang pertama yakni jangan pernah takut menghadapi persoalan hidup.  Orang kristen harus melihat masalah atau pergumulan yang datang, itu tandanya Tuhan mau tunjukkan kuasa mujizat kemenangan. 

“Rahasia yang kedua adalah orang yang mengalami kemenangan merupakan orang-orang pilihan.  Karena orang yang mengikut Tuhan, akan selalu disediakan mujizat oleh Tuhan  Sedangkan rahasia yang ketiga yaitu orang percaya harus memerlukan tongkat Allah. Karena akhir-akhir ini orang berlomba-lomba mengejar uang, materi dan jabatan.  Padahal untuk dapat meraih kemenangan kita butuh kuasa dan pimpinan Tuhan,” ujar Beltsa.

Rahasia kemenangan yang keempat menurut Beltsa, harus adanya kerja sama di dalam Tuhan.

“Karena biasanya akhir-akhir ini kita melihat, seringkali ada orang yang merasa lebih hebat atau lebih jago dibanding yang lain.  Apalagi di tengah rumah tangga, suami merasa lebih hebat sehingga istri tidak dihargai lagi.  Padahal di dalam rumah tangga perlu adanya kerja sama,” tutur Erbandi.

Beltsa Erbandi menambahkan rahasia yang kelima yaitu orang percaya harus belajar mengangkat tangan di hadapan Tuhan.  Orang percaya haruslah berserah kepada Tuhan  Karena seringkali yang terjadi, manusia saat ini tidak lagi memprioritaskan dan mengutamakan Tuhan dalam melakukan perkara apapun. 

“Sedangkan rahasia yang keenam yaitu untuk selalu mengingat akan Tuhan.  Karena orang kristen sering merasa hebat atau sukses, menganggap itu karena dirinya sendiri,”tutur alumnus STT Tiberias Jakarta.

Beltsa menambahkan rahasia kemenangan yang terakhir yaitu untuk selalu membangun mezbah. 

“Artinya orang percaya harus selalu mengucap syukur, memuji Tuhan dan beribadah kepada Tuhan,” tegas Beltsa.

Adapun ibadah sesi keempat di GTI Gedung Joang 45 Manado pada Minggu (14/6) yang dikenal dengan KKR Kaum Muda Boanerges dihadiri sekitar seribu orang anggota jemaat.  Di akhir ibadah, dilaksanakan pula perjamuan kudus dan doa berkat bagi anggota jemaat.  (jacky) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD