Iklan

Humiang Himbau Masyarakat Proaktif terhdapap Peneyelengarakan Pemilu

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 20 Juni 2015

Bitung, Identitasnews.com - Sekertaris Kota  Bitung Drs, Edison Humiang, MSI mengajak masyarakat Kota Bitung untuk berperan proaktif terhdap penyelengaraan Pemilihan Umum (Pemilu)Tahun 2015 dalam rangka pemilihan Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Bitung.

“Hal ini tentunya bertujuan untuk menantisipasi terhadap penyelengaran Pemilu yang dianggap rentan terhadap kecurangan dan pelanggaran.

Saya harap kepada warga Bitung ikut berperan dalam penyelengaraan tersebut,“ tukas Sekkot seraya mengajak mari kita cegah dan tiadakan bentuk penyimpangan dan pelanggaran pemilu, dengan selalu proaktif serta mengawasi guna mewujudkan pelaksanaan pemilu yang demokrasi yang berkualitas dalam rangka membangun daerah terutama bangsa Indonesia menuju maju dan sejahtera “.
 Hal itu  disampaikan Humiang pada sambutan dikegiatan sosialisasi tatap muka terhadap stakeholder dan msyarakat dalam rangaka pengawasan dn penanganan pelangaran Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2015 serta pendidikan pengawasan dengan metode investigasi dan kegitan wokshop penanganan pelanggaran Pemilu yang diselengarakan Banwaslu RI Bertempat Ruang Sidang DPRD Bitung Rabu (17/6).

Sementara,ketua Tim Bawaslu RI Daniel Sukron didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwin Malonda menyampaikan bahwa proses penyelengaraan pemilu 2015 ini harus berkulitas untuk mewujudkan wahana pendewasaan dalam berdemkokrasi yang ditunjukan lewat tanggungjawab kita bersama dalam upaya mensusksekan Pemilukada 2015.
Disinggung pula agar masyarakat jangan menintervensi kepada Panwas untuk melakukan kesalahan ataupun hal-hal yang dianggap rentan terhadap pelanggran pemilu, justru masyarakat harus memberikan responsif positif terhadap pelanggaran dan hal-hal penyimpangan dalam pemilu, “Kata Daniel.
(Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.46.00

0 komentar:

Posting Komentar