Iklan

Hanson : Setiap Lingkungan Wajib Miliki Pos Kamling Aktif

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 26 Juni 2015

Hanny Sondakh 
Bitung, Identitasnews – Pemerintah kota Bitung mengeluarkan edaran mengenai pentingnya pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan tertib administrasi kependudukan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh perangkat kecamatan se-kota Bitung

Demikian disampaikan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh melalui surat edaran Nomor : 100/650/SEK tentang pentingnya pelaksanaan kamtibmas dan tertib administrasi kependudukan.

“Edaran ini dikeluarkan untuk menindaklanjuti pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.  Selain itu sebagai tindak lanjut hasil pertemuan silaturahmi Mapalus Kamtibmas se-Provinsi Sulawesi Utara pada beberapa waktu lalu. Edaran ini wajib dilaksanakan oleh seluruh perangkat kecamatan se-kota Bitung,” tutur Sondakh.

Hanson pada Kamis(25/6) di Bitung mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, setiap lingkungan harus memiliki pos keamanan lingkungan aktif yang disesuaikan dengan kondisi wilayah setempat. Selain itu perlu melibatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara pada waktu tertetntu secara bergantian.

“Setiap kepala lingkungan dan ketua RT harus memiliki data administrasi kependudukan berupa data induk penduduk dalam wilayahnya masing-masing.  Selain itu pula, pala dan ketua RT untuk   dapat melakukan pemasangan papan himbauan mengenai  tamu wajib lapor 1x24 jam di setiap tempat-tempat tertentu.  Juga adanya pemasangan papan nama kantor kepala lingkungan dan ketua RT,” ujar Sondakh.

Hanny Sondakh menegaskan pula kepada para camat, wajib melakukan pengendalian monitoring dan evaluasi serta melaporkan hasil pelaksanaannya secara berkala dan berjenjang kepada pimpinan.  (efl/hum)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.50.00

0 komentar:

Posting Komentar