HUT SHS
Headlines News :
Home » » Enne Militan Pembanding, Edwin Sosok Menjanjikan

Enne Militan Pembanding, Edwin Sosok Menjanjikan

Written By jhon simbuang on Senin, 15 Juni 2015 | 03.04.00


Edwin Nelwan ST

Meyta; Yang pasti kami dari 131 Ranting, tidak tutup mata untuk mengusung dia...

Airmadidi, Identitasnews.com – Kursi panas Pilkada Minut, ibarat RPM di sebuah mobil balap, yang  terus mengalami peningkatan dan kian menghangat dalam sebuah turnamen balapan.

Kalau di papan satu alias calon bupati telah bertengger sederetan nama-nama yang bisa sikata sebagai incumbant seperti Vonny Aneke Panambunan, Sompie S F Singal MBA, Fransiska Magdalena Tuwaidan, Yulisa Baramuli serta Netty Agnes Pantouw, ternyata untuk posisi Papan Dua alias calon wakil bupati juga tak kalah panas.

Sebut saja Edwin Nelwan ST dan Johan Enne Mandagi. Dua figur muda ini, kendati ibarat dua sisi mata uang, namun keduanya memiliki kesamaan yaitu memiliki nilai jual dan daya saing yang tinggi. “Mereka sama-sama Sarjana Teknik, sama-sama orang politik, dan sama-sama sedang diatas angin, “ kata Yanni Koloay, pengamat politik Minut asal Kelurahan Rap-rap Minggu (14/6).
Seperti kita ketahui bersama, disatu sisi Johan Mandagi adalah sosok yang paling berperan penting dalam tubuh Partai PDI-P Minut dalam dekade tiga (3) periode terakhir ini. Sedangkan Nelwan, walaupun pendatang baru di Partai Golkar, namun dimata para pengurus ranting, tapi ditinjau dari segi ekonomi dan skill, tidak kalah dengan figur lainnya di Kabupaten Minahasa Utara.
“Kedua tokoh muda ini laksana bom waktu yang harus di jinakkan karena memiliki daya ledak atau explosive yang tinggi. Masyarakat sekarang lebih cenderung memilih mereka berdua dibanding figur-figur ekspayer lainnya, “ timpal Koloay.

Kalau Edwin Nelwan mulai dikenal sejak dirinya maju ke Pilcaleg dari Dapil bergengsi (Kecamatan Dimembe, Talawaan dan Kecamatan Likupang Selatan) dan mampu merebut kursi signifikan, lain lagi dengan Johan Mandagi. Johan bisa dikata kurang beruntung dalam perebutan kursi Pilcaleg di dapil Airmadidi-Kalawat. 

Ir. Johan Enne Mandagi
Tiga periode berturut-turut, Mandagi gagal dalam ajang Pilcaleg tersebut. Namun siapa sangka kalau akhir-akhir ini, masyarakat Minut malah ramai membicarakan pria muda asal Airmadidi – Laikit itu.

Perlu diketahui bersama, Johan Enne Mandagi adalah pilar unggulan Partai PDIP di Minut, di masa kepemimpinan Almarhum Fredy Sualang. Mandagi telah banyak membangun partai, serta merekrut banyak tokoh sehingga kebesaran parpol berlambang Kepala Banteng itu, cukup besar di Kabupaten Minahasa Utara. Sangat disayangkan, ntah kenapa, di era baru ini nama sebesar Enne (Johan Mandagi red-), tidak lagi terukir dalam prasasti DPC PDI-P Minut.
“Itu kan memang urusan kebijakan dan kewenangan partai, dan bagi saya hal itu adalah budaya baku cungkel yang lumrah di kancah politik,“ ujar Meyta Moningka mantan Kumtua Desa Paslaten Kecamatan Kauditan kepada wartawan.
Namun, lanjut Meyta, kejadian yang menimpa Enne itu juga merupakan suatu pahala bagi Enne sendiri. “Maju dengan lain kendaraan politik tanpa mempermasalahkan jabatannya di partai yang lama, justeru membuat nama besar Enne kian menggelembung,“ bebernya
Kejadian yang terjadi atas diri Enne, dimata Meyta, justeru memiliki suatu keistimewaan karena menambah simpati masyarakat atas Enne. Selama ini dia so berbuat untuk partai, yang pasti kami dari 131 Ranting, tidak tutup mata untuk mengusung dia dalam pilwabup nanti, kami siap mendukung Enne,“ tukas Moningka yang juga mantan Bendahara Partai PDIP Minut.  
Sementara Johan Mandagi saat di konfirmasi semua yang dikatakan Meyta Moningka atas dirinya, dengan gayanya yang khas, langsung menanggapi dingin. “Yang sudah terjadi atas diri saya, itu tak ada masalah buat saya. Kan saya masih bisa bernafas lega sampai hari ini, sebab saya sudah berbuat untuk saudara-saudara saya di Minut. Kalau saya mendaftar Cawabup dari Partai Gerindra, saya kira itu tak ada masalah, sebab sampai saya lihat, Partai Gerindra di Minut cukup bagus kok, “ ujarnya.

Jika masyarakat Minut bersedia mengusung dirinya, lanjut Enne, ia akan sungguh-sungguh maju. “Dipinang atau tidak oleh kandidat Cabup saya legowo saja, kalau diterima, saya bercita-cita memberi yang terbaik untuk saudara-saudara kita di Minut tercinta ini, “ tandas Enne ramah. (John)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD