Iklan

DUA TUAMA MINAHASA BERPELUANG JADI PIMPINAN KPK

Posted by jhon simbuang on Selasa, 23 Juni 2015

Jakarta, Identitasnews.com – Ranah vertikal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) beberapa waktu lalu telah menyerahkan tiga nama sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Satu kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Utara adalah, dua dari tiga nama yang diajukan ternyata Putera Minahasa yakni Irjen (Purn) Dr Benny Mamoto SH MSi dan Irjen Pol Drs Yotje Mende SH M.Hum. Sedangkan yang seorang lagi adalah Irjen Syahrul Ma’ama.

Sesuai data yang dikutip dari beberapa media nasional lainnya, nama-nama petinggi Polri itu telah mendapatkan restu dari atasan polri untuk mendaftarkan sebagai Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Kapolri, melalui Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar (Kadiv Humas Mabes Polri), Inspektur Jenderal Anton Charliyan di markasnya, “Mereka mendaftar berdasarkan keinginan pribadi. Kapolri sudah menyetujui,” jelasnya Senin (15/06) silam.

Menurut Anton, ketiga calon merupakan jenderal berprestasi yang mempunyai rekam jejak cukup baik. Yotje merupakan angkatan 1981 yang saat ini menjabat Kepala Kepolisian Daerah Papua. Benny Mamoto mantan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional sedangkan Syahrul menjabat salah satu deputi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. “Ketiganya merupakan pakar reserse dan memang putra terbaik Bhayangkara,” tuturnya.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.37.00

0 komentar:

Posting Komentar