Iklan

Ditutup Pendakian ke Gunung Api Lokon

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 05 Juni 2015

Tomohon, Identitasnews - Pos Pengamatan Gunung api lokon di Tomohon masih menetapkan status level siaga terhadap gunung api lokon.

Pengamat gunung api lokon Ferry Rusmawan pada Kamis (4/6) menegaskan dengan adanya status tersebut maka aktifitas pendakian ke gunung lokon untuk sementara ditutup.

“Kami telah memberikan peringatan kepada para pendaki untuk tidak diperkenankan mendaki ke gunung api lokon.  Status ini sangat mengancam keselamatan para pendaki sehingga sekali lagi kami tegaskan tidak boleh mendaki ke gunung lokon,”tegas Ferry.

Ferry Rusmawan menuturkan pihaknya telah menyampaikan peringatan tersebut dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. 

“Malah telah dipajang papan peringatan mengenai aktifitas pendakian ditutup kepada para pendaki gunung. Di jalur masuk menuju kaki gunung lokon di Kakaskasen telah dipajang papan peringatan,”ujar Ferry.

Walaupun telah dipajang papan peringatan stop pendakian namun masih saja terjadi adanya aktifitas pendakian oleh para pendaki.  Apalagi pada hari Jumat hingga Minggu pada setiap akhir pekan masih saja ada anak-anak muda yang nekad untuk mendaki.

Adapun gunung api lokon yang terletak di kotaTomohon dengan ketinggian puncak mencapai 1579 meter dpl.  Sedangkan kawah gunung tersebut yang dikenal dengan kawah Tompaluan berada pada ketinggian 1140 m dpl. 

Gunung api lokon termasuk salah satu gunung yang diminati oleh para pendaki gunung terutama anak-anak muda untuk melakukan pendakian gunung pada setiap akhir pekan. (jacky) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.10.00

0 komentar:

Posting Komentar