HUT SHS
Headlines News :
Home » » Disparbud Manado Bantah Pilih Kasih Tindak Tempat Hiburan Malam

Disparbud Manado Bantah Pilih Kasih Tindak Tempat Hiburan Malam

Written By Efraim Lengkong on Sabtu, 27 Juni 2015 | 00.47.00

Manado, Identitasnews – Adanya tudingan dari pengusaha kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado yang pilih kasih dalam tindakan operasi penertiban dibantah oleh pemerintah kota Manado.

Ditemui Jumat siang (26/6) di kantor Disparbud di kompleks tempat pameran kelurahan Kayuwatu, Kepala Dinas Hendrik Warokka tidak berada di tempat.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Disparbud Manado Abdel Bajen pada Jumat (26/6) di ruang kerjanya menegaskan pihaknya tidak pernah pilih kasih dalam melakukan operasi penertiban.

“Kami justru baru mendapat informasi dari wartawan, bahwa ada tempat hiburan malam lainnya yang beroperasi melewati batas waktu operasional setelah pukul 02.00 dinihari. Kami belum tahu informasi tersebut.  Tapi saya akui tidak semua tempat hiburan yang bisa dijangkau oleh pemerintah kota untuk dilakukan penertiban,”ujar Abdel.

Menurut Abdel sambil berkelit, pihaknya hanya menjalankan tugas untuk operasi penertiban melalui sidak di lapangan.

“Karena sebelumnya pemerintah kota melalui Disparbud sudah mengeluarkan edaran dan memberitahukan kepada para pengelola hiburan malam.  Saya kira para pengelola sudah memahami edaran tersebut,” tegas Abdel.

Abdel Bajen menegaskan pihaknya akan tetap melakukan sanksi kepada para pengusaha yang melanggar edaran tersebut. 

“Tetap tempat usaha yang melanggar, kami bekukan sementara.  Namun jika ada itikad baik dari pengusaha, mari kita cari jalan keluar atau win-win solution.  Hal ini agar supaya pengusaha tidak dirugikan, sedangkan di sisi yang lain aturan dapat ditegakkan,”ujar Abdel sambil tersenyum.

Abdel Bajen berharap ke depan masalah ini untuk dapat dicari jalan keluar yang tidak merugikan pengusaha sebagai penyumbang PAD bagi kas daerah. 

“Nanti saya konfirmasi dengan kadis.  Atau lebih baik anda para wartawan konfirmasi saja dengan kadis.  Yach namanya aturan pasti ada kurangnya.  Semoga ke depan akan ada perbaikan demi mendukung Manado sebagai kota pariwisata yang terbuka bagi investasi,” tutur Abdel.

Abdel Bajen pun mohon maaf jika operasi penertiban ada pihak-pihak tertentu yang merasa dirugikan.  

Seperti diketahui pada Rabu dinihari (24/6) pemerintah kota Manado melalui Tim  Gabungan Disparbud, Satpol PP, Camat dan Polsek melakukan operasi penertiban sidak pada sejumlah tempat hiburan malam di Manado. (jacky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD